Senin, 22 Juli 2024 13:10

Pemkot Palopo Apresiasi Pelaksanaan Fashion Show Palopo 2024

Pemkot Palopo Apresiasi Pelaksanaan Fashion Show Palopo 2024 

ABATANEWS, PALOPO – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, Ade Chandra, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri pagelaran Fashion Show Kota Palopo 2024 di Merdeka Convention Hall (MCH), Sabtu (21/07/2024).

Ade Chandra mengatakan, pemerintah mengapresiasi pihak pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kita patut bersyukur karena Kota Palopo memiliki fasilitas yang lengkap dibandingkan kota-kota yang lain, baik itu dari segi pariwisata, kuliner, pendidikan,” kata Ade Chandra.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan PKM di Universitas Mega Buana Palopo, Ini Pesan Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani

Bahkan salah satu hal yang membuat Kota Palopo menjadi lengkap, kata Ade, adalah dengan diadakannya lomba fashion show seperti yang diselenggarakan malam ini.

“Ini adalah kegiatan yang sangat eksklusif, karena tidak semua kabupaten/kota bisa mengadakan lomba seperti ini. Oleh karena itu Kota Palopo merupakan salah satu kota yang dapat mewujudkan impian kita,” katanya.

Ade menambahkan, melihat perkembangan fashion saat ini, sudah sangat maju. “Di tahun 80-an kita hanya bisa melihat dan selalu berkiblat ke Paris dan Milan untuk fashion,” jelasnya.

Baca Juga : Wakili Asrul Sani, Ilham Hamid Hadiri Hadiri Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan

Dengan perkembangan teknologi yang maju saat ini, lanjut Ade, hampir semua orang dapat melaksanakan kegiatan seperti itu.

“Kita dapat mengeksplor dan mengekspos kandungan lokal kita. Oleh karena itu kita telah mengikuti lomba designer yang diadakan di Makassar dan mendapat Juara ke-2. Ini prestasi yang luar biasa dan terima kasih telah membawa nama Palopo di tingkat Provinsi,” lanjutnya.

Kepada para peserta, Ade berpesan, jika dunia model bukan hanya sekedar berjalan dan menampilkan busana, tetapi bagaimana kepribadian itu terasah.

Baca Juga : Paripurna DPRD Palopo, Asrul Sani Tekankan Perubahan KUPA dan PPAS agar Target Awal APBD Dapat Disesuaikan

“Bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil di muka umum. Dunia fashion dunia model ini adalah ajang dalam upaya untuk meningkatkan prestasi,” tutupnya.

Pagelaran Fashion Show Kota Palopo 2024 ini diselenggarakan oleh Yayasan Jerry Model Management dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan desainer dalam lomba desainer Wasta Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, kepada A. Risky Gazali, S.Ds bersama modelnya, Rahma Nia.

Kegiatan dilanjutkan dengan penobatan Putri Pariwisata Cilik (Nadya Almira, SD 6 Bogar), Putri Pariwisata Junior (Nicole Sirang, SMPN 1 Palopo) dan Putri Pariwisata 2024 (Nia Rahma, Universitas Mega Buana Palopo.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Audiensi Bersama PT WWL, Calon Investor Pantai Labombo

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Kepala Dinas Perindustrian Kota Palopo, Pembina Yayasan Jerry Management, Pemimpin Sanggar BA Manajemen, BR Arf Manajemen, Fomo Manajemen, Para Peserta dan tamu undangan.

Penulis : Azwar
Komentar