Selasa, 26 April 2022 16:37

Pemkab Maros Berikan Atensi Lebih pada Program YESS

Bupati Maros memberikan dukungan penuh pada program YESS Kementan RI.
Bupati Maros memberikan dukungan penuh pada program YESS Kementan RI.

ABATANEWS, MAROS — Program YESS (Youth Enterpreneurship and Employement Support Services) yang digagas Pemerintah melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia bekerjasama dengan International Found for Agricultural Development (IFAD) mendapatkan atensi lebih Pemerintah Daerah Kabupaten Maros.

Sejak dicanangkannya Program YESS ini, Pemerintah Kabupaten Maros terus memberikan dukungannya yang antara lain dalam bentuk bantuan dana hibah kepada 36 petani milenial di beberapa kecamatan.

Bertempat di Auditorium Grand Mall pada Selasa (26/04/2022), Bupati Maros Membuka acara Rapat Koordinasi Program YESS. Rakor ini juga turut dihadiri Direktur Polbangtan Gowa, Manager Project PPIU YESS Sulsel serta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros.

Baca Juga : Tinjau Panen Raya di Maros, Jokowi Harap Beras Sulsel Bisa ‘Hidupi’ Daerah Lain

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang menyampaikan sambutannya menjelaskan, Program YESS ini hadir untuk mencetak para petani dan Wirausaha Millenial. Dengan melihat potensi komoditas pertanian cukup besar yang dimiliki petani-petani milenial di Maros.

Bupati berharap program YESS di Kabupaten Maros dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan pada program ini sebagai langkah awal dalam mencapai tujuan Program YESS yaitu mencetak petani dan wirausaha millenial yang maju, mandiri dan modern serta berdaya saing tinggi.

Chaidir menambahkan, salah satu indikator keberhasilan dalam pertumbuhan ekonomi daerah yakni melaksanakan program pemberdayaan petani atau kelompok tani atau petani millenial untuk mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada pangan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.

Komentar