Senin, 17 Oktober 2022 20:15

Pemkab Luwu Utara Persiapan Pelantikan Kades Hasil Pilkades Serentak 2022

Pemkab Luwu Utara Persiapan Pelantikan Kades Hasil Pilkades Serentak 2022

ABATANEWS, LUWU UTARA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Luwu Utara menggelar rapat persiapan pelantikan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022, pada Senin (17/10/2022).

Kepala Sinas PMD Luwu Utara, menuturkan bahwa sesuai agenda jadwal pelantikan nantinya akan di laksanakan tanggal 9 November 2022.

“Kita sudah koordinasikan kepada pimpinan terkait jadwal pelantikan, dan insha Allah pelantikan kepala desa serentak akan di gelar pada 9 November mendatang,” terangnya.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Armiadi saat memimpin rapat menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah kegiatan akhir dari rangkaian demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Luwu Utara yang tentunya harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

“Ini adalah puncak dari pesta demokrasi kita yang mana pelantikan nanti harus kita persiapkan dengan sebaik mungkin termasuk dengan mengatasi kemungkinan kemungkinan yang akan mengurangi khidmatnya pelantikan nanti, serta tindakan yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis Pertanian Luwu Utara tersebut menyampaikan bahwa pelantikan nantinya harus bekerja sama dengan sejumlah pihak agar tercipta suasana yang kondusif.

Baca Juga : Petugas Objek Wisata di Luwu Utara Diminta Miliki Sense of Belonging

“Saya meminta kepada kepanitiaan, dalam hal ini Dinas PMD untuk melibatkan semua pihak, baik dari instansi pemerintahan maupun pihak keamanan selama kegiatan berlangsung sehingga dapat berjalan dengan maksimal,” pesannya.

Diketahui, pada Pilkades Serentak lalu yang diikuti sebanyak 23 desa dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Penulis : Wahyuddin
Komentar