Kamis, 06 April 2023 21:19

Pemkab Luwu Utara Akan Terlibat untuk Sukseskan Operasi Ketupat Idulfitri 1444

Pemkab Luwu Utara Akan Terlibat untuk Sukseskan Operasi Ketupat Idulfitri 1444

ABATANEWS, LUWU UTARA — Untuk menyukseskan Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Armiadi menyebut diperlukan kolaborasi yang baik dengan semua pihak terkait.

Hal itu disampaikan Armiadi saat menghadiri rapat koordinasi Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di aula Polres Luwu Utara, pada Kamis (06/04/2023).

“Pemda Luwu Utara pasti akan memberikan support terutama dari dinas dinas terkait seperti Satpo PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan tentu para camat,” kata Armiadi.

Baca Juga : Bupati Indah Buka Bimtek Anggota BPD, Sampaikan 3 Hal Penting

Armiadi menambahkan, meski kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, pelaksanaanya tetap membutuhkan koordinasi multi pihak Polri, TNI dan Pemerintah Daerah.

“Ini setiap tahun kita lakukan, jadi kita tinggal permantap apa yang menjadi evaluasi pelaksanaan ops ketupat tahun lalu dan tentunya menyesuaikan kondisi kekinian,” ungkap Armiadi.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri menjelaskan Operasi ketupat ini bukan sekedar selingan saja, tapi benar benar memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

Baca Juga : Bupati Indah Serahkan SK 1.232 PPPK Formasi 2023

“Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik yang datang untuk merayakan idul Fitri di Luwu Utara, atau yang pulang kampung,
maupun pemudik yang melintasi wilayah Luwu Utara,” kata Galih.

“Kita semua berharap pelaksanaan Idul Fitri
ini semua berjalan dengan baik, aman dan nyaman seperti tahun tahun sebelumnya,” tegas Galih.

Penulis : Azwar
Komentar