Selasa, 11 Januari 2022 20:08

Pemerintah Siapkan 70 Ribu Tempat Tidur Bila Omicron “Mengganas” di Indonesia

Foto: ekon.go,id
Foto: ekon.go,id

ABATANEWS, JAKARTA – Pemerintah telah mengantisipasi lonjakan Covid-19 varian Omicron. Bahkan, telah disiapkan 70.000 tempat tidur bila terjadi lonjakan kasus di Indonesia.

“Kementerian Kesehatan tengah melakukan penanganan terhadap Omicron. Fasilitas yang disiapkan 70.000 bed termasuk di beberapa rumah sakit dan beberapa isoter (isolasi terpusat),” kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, penanganan kasus varian Omicron kemungkinan ada perbedaan mengingat Indonesia sudah memasukkan obat-obatan terapetik untuk penanganan Covid-19, seperti molnuvirapir.

Baca Juga : Pemerintah Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Target 5 Persen Hingga Akhir Tahun 2024

Ia juga mengklaim bahwa kenaikan kasus Covid-19 belakangan ini disebabkan oleh deteksi terhadap pelaku perjalanan mancanegara.

“Sehingga kenaikan bukan karena transmisi lokal tapi karena mereka dari luar negeri,” tuturnya.

“Sekaligus kami mengingatkan teman-teman yang sangat dekat dengan luar negeri yakni Komisi I dan BKSAP untuk menahan perjalanan dahulu. Arahan Bapak Presiden di luar negeri sedang banyak penyakit, jangan kita mendatangi penyakit dan membawa pulang penyakit,” pungkasnya. (*)

Komentar