Senin, 27 Desember 2021 13:30

Pelatih Thailand: Thailand Bukan Favorit Juara, Lawan Indonesia akan Sulit

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking saat mengikuti sesi press converence jelang menghadapi Timnas Vietnam di leg pertama Piala AFF Cup 2020. (Foto: AFF Cup)
Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking saat mengikuti sesi press converence jelang menghadapi Timnas Vietnam di leg pertama Piala AFF Cup 2020. (Foto: AFF Cup)

ABATANEWS – Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking menyebut anak asuhnya bukan sebagai tim favorit peraih juara Piala AFF Cup 2020. Pasalnya, dengan menyingkirkan Vietnam di semifinal adalah modal besar untuk dibawa ke final.

“Yang penting sekarang bisa mengalahkan Vietnam, tim juara bertahan. Ini akan jadi modal bagus untuk kepercayaan diri kami,” jelas Alexandre Polking usai mengalahkan Vietnam, Minggu (26/12/2021).

Vietnam memang tak berkutik di hadapan Thailand saat berjumpa di laga semifinal. Pada leg pertama, anak asuh Alexandre Polling mampu mengalahkan Vietnam dengan skor meyakinkan 2-0.

Baca Juga : Cedera Maarten Paes Diprediksi Pulih Pada November, Absen Lawan Bahrain dan China?

Kemudian di leg kedua, mereka sukses menahan imbang 0-0 Vietnam. Dengan hasil tersebut, Thailand bakal berjumpa Indonesia di final nanti.

Laga leg pertama akan terlaksana pada Rabu, 29 Desember 2021 di National Stadium, Singapore. Sementara di leg kedua juga bertempat di stadion yang sama pada Sabtu 1 Januari 2022.

Lebih lanjut, pelatih Timnas Thailand ini mengaku menghadapi Indonesia di laga final bukanlah hal yang mudah. Bahkan, di laga nanti akan berjalan sangat sengit.

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

“Ini bakal jadi laga yang sulit. Karena Indonesia adalah tim yang kuat,” pungkas pelatih keturunan Jerman-Brazil.

Komentar