Sabtu, 01 Januari 2022 11:25

Pelatih Thailand Prediksi Timnas Indonesia Akan Menakutkan di Masa Depan

Timnas Indonesia saat melakoni leg pertama semifinal Piala AFC Cup 2020 melawan Timnas Singapura di National Stadium, Singapore, Rabu (22/12/2021) (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia saat melakoni leg pertama semifinal Piala AFC Cup 2020 melawan Timnas Singapura di National Stadium, Singapore, Rabu (22/12/2021) (Foto: PSSI)

ABATANEWSTimnas Indonesia terus menjadi sorotan setelah menunjukkan performa mumpuni di Piala AFF Cup 2020. Walau diketahui, peluang juara sangat tipis diraih usai kalah 0-4 di leg pertama final atas Timnas Thailand.

Namun, sorotan terus malah datang untuk Tim Garuda yang diisi rata-rata pemain muda. Sebut saja Seksan Siripong yang merupakan seorang pelatih asal Thailand.

Pelatih klub Kamphaengphet FC itu, sangat takjub dengan performa Timnas Indonesia di ajang dua tahunan itu. Bahkan ia menyebut jika Timnas Indonesia akan sangat menakutkan di masa depan.

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

“Saya pikir tim ini akan menakutkan dua atau tiga tahun mendatang. Karena sepakbola modern saat ini mengandalkan sebuah sistem,” ujar Seksan seperti dilihat ABATANEWS di laman Siam Sport, Sabtu (1/1/2022).

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang mulai menerapkan sistem pembinaan sepakbola usia dini. Mulai dari kompetisi, hingga Timnas mendapat tempat untuk mengasah kemampuan.

Tak hanya itu, pelatih berkelas dunia (Shin Tae-yong) pun di datangkan untuk meningkatkan performa para pemain. Tak heran jika perlahan-lahan Timnas Indonesia semakin menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia vs Australia: Nova Arianto Waspadai 3 Pemain Lawan

“Kini mereka bergerak maju ke arah yang baik dengan energi pemain mudanya,” imbuh Seksan.

Komentar