Minggu, 03 September 2023 17:10

Pelatih PSS Sleman Sebut Sejumlah Pemain PSM Memiliki Level Atas, Siapa Dia?

Dokumentasi Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (foto: Official PSS Sleman)
Dokumentasi Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (foto: Official PSS Sleman)

ABATANEWS.COM – Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengakui kekuatan skuad PSM Makassar. Bahkan, ia menyebut sejumlah pemain Juku Eja memiliki level di atas rata-rata.

Maka dari itu, dirinya tak mau memandang enteng skuad besutan Berbardo Tavares saat duel pekan ke-11 Liga 1 2023-2024. Meski di laga itu, PSS Sleman akan bertindak sebagai tuan rumah si Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (3/9/2023).

“Mereka adalah tim yang kuat. Mereka menjuarai liga musim lalu bukanlah sebuah kebetulan. Artinya, mereka memiliki kekuatan pada kualitas pemain dengan pemain-pemain level atas terdiri dari tiga hingga empat pemain,” ungkap Marian Mihail sebelum laga.

Baca Juga : Gagal Balas ‘Dendam’ Atas PSM, Bojan Hodak Justru Puji M Arfan CS

Sejumlah pemain PSM Makassar memang patut diwaspadai PSS Sleman di laga nanti. Sebut saja dua Sayuri yang memiliki kecepatan baik saat menyerang maupun bertahan.

Keduanya bahkan mendapat panggilan ke Timnas Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday melawa Timnas Tajikistan. Ada pula nama Kenzo Nambu yang telah sukses menciptakan 5 gol di musim ini.

Bahkan, masih ada nama Adilson Silva, Everton Nascimento, Wiljan Pluim hingga sejumlah pemain muda PSM yang patut diwaspadai PSS Sleman. Maka dari itu, Marian Mihail telah mengatur strategi demi meredam pemain PSM terutama dari segi serangan.

Baca Juga : Kesal Usai Bermain Imbang Lawan Persib, Tavares: Kami Seperti Perang di Palestina

“Saya memilih Leonard Tupamahu mengisi posisi bek tengah di laga kontra PSM Makassar. Leo memiliki postur tinggi untuk menghadang laju bola-bola udara dari tim lawan. SSaya percaya dengan rasa dahaga, lapar dan gairah untuk meraih kemenangan dari para pemain, PSS bisa memenangkan pertandingan tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar