Senin, 29 Januari 2024 16:09

Pelatih Australia Kesampingkan Hasil 4-0 Lawan Indonesia

Pelatih Australia Kesampingkan Hasil 4-0 Lawan Indonesia

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold nyatanya menyampaikan hasil 4-0 yang diraih saat melawan Indonesia. Ia justru menilai pertandingan melawan Indonesia cukup berbeda.

Laga itu tersaji di babak 16 besar Piala Asia di Stadion Jassim Bin Ahmad, pada Minggu malam (28/1/2024). Kemenangan 4-0 dari Indonesia, membuat Australia lolos ke babak 8 besar sekaligus menyingkirkan Garuda Nusantara.

Namun, Graham Arnold justru menyamping kan hasil dan mengomentari permainan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Menurutnya, permainan Indonesia patut diapresiasi.

Baca Juga : Pesaing Timnas Indonesia di Grup A Bidik Juara Piala Asia U-23 Hingga Lolos Olimpiade

“Menudut saya, kita harus memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia. Ini bukanlah pertandingan yang mudah,” ungkap Graham Arnold selepas laga dikutip Senin (29/1/2024).

Apresiasi itu ia lontarkan karena Indonesia mampu bermain baik pada laga tersebut. Terlebih di babak pertama, anak asuh Shin Tae-yong mampu mempersulit Australia.

Terbukti di babak pertama, Indonesia sukses melepaskan lima tembakan ke gawang Australia dan satu diantaranya on target. Pada laga babak pertama, statistik penguasaan bola juga tak jauh berbeda dengan 54 persen untuk Australia dan Indonesia 46 persen untuk Indonesia.

Baca Juga : Sembuh Dari Cedera, Elkan Banggot Langsung Cetak Gol

Namun, pengalaman Australia memang tak bisa dikesampingkan lantaran sukses keluar dari tekanan. Mereka bahkan mampu mengalahkan Indonesia dengan skor mencolok 4-0.

“Hasil 4-0 memang terlihat seperti itu. Tapi sebenarnya tidak,” pungkas pelatih kelahiran Australia, 3 Agustus 1963 ini.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar