Selasa, 21 Desember 2021 10:21

Pelantikan Kades Terpilih di Takalar Digelar Bertahap, Ini Penyebabnya

Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi (Dokumentasi pribadi)
Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi (Dokumentasi pribadi)

ABATANEWS, TAKALAR – Kabupaten Takalar, Sulsel telah menyelenggarakan Pilkades Serentak 2021 pada 49 Desa. Namun proses pelantikan Kades mengalami perubahan dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi menjelaskan, Pemkab Takalar memutuskan untuk melakukan perubahan teknis dan pola pelaksanaan pelantikan kades terpilih. Langkah ini diambil lantaran semua sumber daya pemerintah sedang fokus untuk percepatan target Herd Imunity dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Karena semua sumber daya kita sedang fokus pada percepatan target vaksinasi 70% sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, sehingga kita akan menyesuaikan teknis pelantikan Kades terpilih,” terang Hasbi, Senin (20/12/2021).

Baca Juga : Rapat Peningkatan Kualitas MCP Terkait Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Oleh karena itu, prosesi pelantikan Kades akan digelar secara bertahap sesuai jumlah sasaran vaksin di setiap wilayah. Maksudnya, pelantikan akan diprioritaskan pada desa yang telah memenuhi 70% warga telah menerima vaksin.

Nantinya, Kades yang akan dilantik diberikan undangan. Selain itu, peserta yang menghadiri pelantikan dibatasi jumlahnya.

“Kita akan berikan undangan dan tidak membolehkan adanya pengerahan massa lagi. Hanya dihadiri keluarga terdekat. Rencananya kita akan lantik bertahap di Ruang Pola I Manindori,” demikin Hasbi.

Komentar