Rabu, 09 Maret 2022 11:32

Pelantikan Gubernur Sulsel, DPRD Hanya Diwakili Andi Ina Kartika

Dokumentasi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)
Dokumentasi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai gubernur devenitif di istana negara Kamis (10/3/2022). Namun pelantikan tersebut tidak begitu meriah karena masih situasi pandemi covid-19.

“Undangan pelantikan sudah ada dan DPRD akan diwakil langsung oleh ibu ketua DPRD (Andi Ina Kartika Sari),” kata wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, Rabu (9/3/2022).

Ia menambahkan, pihak yang bisa memasuki hanya bisa dihadiri dari sebagian pihak. Misalnya, hanya istri gubernur, Sekda, ketua DPRD dan Gubernur yang dilantik.

Baca Juga : Segini Anggaran Digunakan Bangun Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Wahidin Sudirohusodo

Dengan dilantiknya Andi Sudirman sebagai gubernur devenitif, sekertaris DPW Nasdem Sulsel ini turut menyampaikan harapannya. Salah satunya, bagaimana kedepan bisa menyelesaikan janji-janji politiknya yang telah tertuang dalam RPJMD.

“Jadi bagaimana mereka semua ini bisa menuntaskan janji-janji politiknya dan saat ini sisa berapa bulan lagi,” tuturnya.

Selain itu, ia meminta bagaimana Andi Sudirman Sulaiman nantinya bisa mengembalikan target Sulsel. Target tersebut adalah meraih wajar tanpa pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut.

Penulis : Wahyuddin
Komentar