Kamis, 25 Juli 2024 19:19

Pegawai KPK Gadungan Peras ASN di Bogor, Punya Mobil Porsche

Pegawai KPK Gadungan Peras ASN di Bogor, Punya Mobil Porsche

ABATANEWS, JAKARTA — Pada Kamis (25/7/2024), KPK berhasil menangkap seorang pria berinisial YS di Bogor, Jawa Barat. Penangkapan ini dilakukan setelah pria tersebut diketahui mengaku-ngaku sebagai pegawai KPK dan terlibat dalam kasus pemerasan.

Juru bicara KPK, Tessa Mahardhika, mengungkapkan dalam jumpa pers bahwa penangkapan ini bermula dari laporan adanya pemerasan yang dialami seorang pegawai Pemkab Bogor. KPK kemudian bergerak cepat dengan menerjunkan tim yang terdiri dari penyelidik, penyidik, dan inspektorat untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

“Dari enam orang yang diduga terlibat, satu orang berhasil diamankan. Pria ini mengaku sebagai pegawai KPK,” ujar Tessa.

Baca Juga : Soal Pakai Jet Pribadi ke AS, KPK Bakal Panggil Kaesang

YS kemudian dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa pria tersebut bukan pegawai KPK dan beroperasi secara mandiri.

KPK mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan YS, termasuk uang tunai Rp 300 juta, satu unit iPhone, dan mobil mewah Porsche berpelat B 1556 XD,” tambah Tessa.

Saat ini, YS masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK untuk mengungkap lebih lanjut motif dan jaringan yang mungkin terlibat dalam aksi pemerasan ini.

Baca Juga : 40 Orang Lolos Tes Tulis Capim KPK, Pukat UGM: Masih Banyak yang Problematik

Penangkapan ini menambah daftar panjang upaya KPK dalam menjaga integritas dan mencegah tindakan penipuan yang mencemarkan nama baik institusi.

Penulis : Azwar
Komentar