Jumat, 17 Desember 2021 20:33

PDIP Tunjuk Andi Ansyari Mangkona Calon Wagub Sulsel

Andi Ansyari Mangkona
Andi Ansyari Mangkona

ABATANEWS, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan menetapkan Andi Ansyari Mangkona sebagai calon wakil gubernur Sulsel mendampingi Andi Sudirman Sulaiman.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno yang dipimpin Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), Jumat (17/12/2021) sore.

“rapat pleno hanya menyepakati satu nama yakni Andi Ansyari Mangkona yang juga ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel sebagai bakal calon wakil gubernur Sulsel,” ujar Wakil ketua DPD PDIP Sulsel Husain Junaid.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Sebelumnya, nama ARW sempat diajukan oleh kader. Hanya saja ARW mengaku ingin fokus sebagai anggota DPR RI.

Keputusan siapa yang akan menjadi wakil gubernur Sulsel akan dibahas oleh PAN, PDIP dan PKS. Ketiga partai itu berhak mengusulkan nama calon masing-masing sebagai partai pengusung.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) juga tengah membahas siapa nama yang akan didorong ke kursi 02 Sulsel. Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi mengatakan, pembahasan dilakukan di tingkat DPP.

Baca Juga : PDIP Resmi Dukung Indira Yusuf Ismail-Ilham Fauzi Amir Uskara di Pilwalkot Makassar

Meski demikian Kahfi telah menyatakan dirinya tidak bersedia dan ingin fokus menyelesaikan tugas sebagai legislator Senayan.

Wakil gubernur Sulsel mulai dibahas setelah Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah terbukti melakukan korupsi dan dijatuhi hukuman lima tahun penjara.

Komentar