Senin, 17 Juni 2024 16:06

PDIP Sulsel Kurban 139 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H: Semangat Berbagi dan Gotong Royong

PDIP Sulsel Kurban 139 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H: Semangat Berbagi dan Gotong Royong

ABATANEWS, MAKASSAR — Di Hari Raya Idul Adha 1445 H, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengambil langkah besar untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama kaum dhuafa, melalui aksi kurban massal.

Sebanyak 139 ekor sapi disumbangkan dalam kegiatan ini, dengan 40 ekor di antaranya berasal dari Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW), sementara sisanya merupakan hasil gotong royong pengurus partai.

ARW, yang juga Anggota DPR RI, menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini bukan sekadar rutinitas, melainkan upaya nyata untuk mempererat hubungan dengan warga yang membutuhkan.

Baca Juga : PKK Takalar Qurban 2 Ekor Sapi

“Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kita semua mendapatkan berkah spiritual dan mampu memetik pelajaran sosial dari ibadah kurban ini,” ucapnya.

Bendahara DPD PDIP Sulsel, Alimuddin, menekankan pentingnya gotong royong dalam pelaksanaan kurban ini.

“Pemotongan hewan kurban ini dilakukan di berbagai lokasi, termasuk kantor DPD dan beberapa titik di Kabupaten/Kota di Sulsel,” ujarnya.

Baca Juga : Potret Danny Pomanto Saat Berkurban dan Gelar Open House bagi Warga Makassar

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keikhlasan kader partai dalam berbagi.

Husain Djunaid, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, menjelaskan bahwa kegiatan kurban kali ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan fokus utama di halaman Kantor Sekretariat DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng.

“Total 139 ekor sapi, terdiri dari 134 sapi lokal dengan berat 80-150 kg dan 5 sapi jenis limosin dengan berat 750-800 kg,” paparnya.

Baca Juga : Hari Raya Idul Adha, PJ Sekda Silatuhrahmi Lewat Open House

Kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk Ketua DPD PDIP Sulsel, beberapa kepala daerah kader PDIP seperti Walikota Makassar Mohammad Ramdhan, Bupati Luwu Timur Budiman, dan lainnya.

Hewan kurban disiapkan dalam kondisi sehat untuk memastikan kualitas daging yang tinggi, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan protein dan nutrisi masyarakat.

Aksi kurban PDIP Sulsel ini menggambarkan semangat gotong royong dan komitmen partai untuk selalu hadir di tengah masyarakat, berbagi dalam suka maupun duka. Dengan semangat ini, PDIP berusaha untuk terus mendekatkan diri dan membantu masyarakat dalam berbagai situasi.

Penulis : Azwar
Komentar