Sabtu, 09 September 2023 18:10

PDIP Buka Suara Soal Demokrat Gabung Koalisi untuk Menangkan Ganjar di Pilpres

Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto. (Dok PDIP)
Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto. (Dok PDIP)

ABATANEWS.COM – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto buka suara terkait Partai Demokrat gabung koalisi di Pemilu 2023 mendatang. Sejauh ini, ia menyebut komunikasi politik dengan Partai Demokrat semakin intens.

“Komunikasi politik sudah dijalankan sejak rapat kerja nasional yang ketiga,” kata Hasto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).

Hanya saja, Hasto belum bisa memberikan jawaban pasti apakah Demokrat akan bergabung. Meski sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga sudah menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga : Dorong Produk UMKM, Mak Ganjar Sulsel Gelar Pelatihan Pembuatan Bolu Bibir Khas Makassar

Selain itu, Hasto juga menyatakan dirinya sudah menemui Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky. Bahkan, komunikasi politik yang intens juga terus dilakukan, termasuk melalui Utut Adianto, Bambang Wuryanto, dan Said Abdullah.

“Kami mendengar beberapa partai politik yang mengusung Pak Ganjar itu juga akan mengadakan pertemuan dengan Partai Demokrat. Ini hal yang bagus komunikasi politik membangun kesepahaman,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, jika ingin bekerja sama dengan partai politik pengusung Pak Ganjar Pranowo, maka betul-betul harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Sehingga kerja sama itu akan kokoh.

Baca Juga : Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Diketahui, Demokrat resmi mencabut dukungannya terhadap bakal capres Anies Baswedan. Dengan begitu, Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/9).

Hal itu dilakukan Demokrat setelah Anies Baswedan memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Penulis : Wahyuddin
Komentar