Selasa, 20 September 2022 22:08

PDIP Bentuk Dewan Kolonel Demi Tingkatkan Elektabilitas Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Dok DPR RI)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Dok DPR RI)

ABATANEWS, JAKARTAPDIP telah membentuk kelompok Dewan Kolonel. Kelompok ini pertama kali dimunculkan dari Fraksi PDIP di DPR RI.

Sedangkan, ide pembentukan Dewan Kolonel itu pertama kali disuarakan oleh Anggota DPR RI, Johan Budi. Dewan Kolonel ini bertugas untuk meningkatkan dan mengakselerasi citra Puan Maharani untuk menatap Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan kepada awak media, di Gedung DPR RI, pada Selasa (20/9/2022).

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Rupanya, Dewan Kolonel ini telah terbentuk sejak 5 bulan lalu. Kata Trimedya, usulan Dewan Kolonel dari Johan itu karena merasa perlu ada yang bertugas untuk membantu Puan untuk meningkatkan elektabilitasnya.

“Johan Budi bilang kita loyalis Mbak (Puan) harus buat sesuatu, Dewan Kolonel,” kata Trimedya menceritakan awal mula terbentuknya Dewan Kolonel.

Trimedya menjelaskan, tak ada struktur organisasi resmi dalam Dewan Kolonel. Trimedya menyebut setiap komisi ada anggota fraksi PDIP menjadi koordinator.

Baca Juga : PDIP Resmi Dukung Indira Yusuf Ismail-Ilham Fauzi Amir Uskara di Pilwalkot Makassar

“Jenderal cuma dua Jenderal (Bambang) Pacul dan Jenderal Utut,” ujar Trimedya.

Menurut Trimedya, Puan selaku keturunan Sukarno perlu diberikan dukungan. Jika tidak, bisa bernasib sama seperti trah Soeharto yang hilang dari Golkar.

“Bagaimana mewangikan mbak Puan di dapil kita masing-masing. Kalau program rigid enggak tapi kita merasa kita khawatir kalau bukan darah bung Karno ini nasib keluarga Bung Karno sama seperti nasib keluarga Soeharto di Golkar,” ujarnya

Penulis : Azwar
Komentar