Senin, 25 September 2023 08:09

PDIP Akan Gelar Rakernas 29 September-2 Oktober, Pengumuman Cawapres?

Ganjar Pranowo melakukan lawatan ke Makassar, pada Jumat (28/4/2023). Ini merupakan kunjungan politik pertama Ganjar, usai ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP pada 21 April lalu.
Ganjar Pranowo melakukan lawatan ke Makassar, pada Jumat (28/4/2023). Ini merupakan kunjungan politik pertama Ganjar, usai ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP pada 21 April lalu.

ABATANEWS, MAKASSARPDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 29 September hingga 2 Oktober mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri. “Kita akan rakernas mulai 29 September sampai 2 Oktober,” kata Ridwan, kepada wartawan.

Agendanya terkait konsolidasi lanjutan PDIP dalam menatap Pemilu 2024, baik Pilpres dan Pileg.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

“Mungkin setelah itu baru kita akan bisa sebut siapa-siapa yang akan masuk jadi tim kampanye daerah di Sulsel. Yang pasti, sudah siap,” ucapnya.

Ditanya perihal apakah ada kepala daerah di Sulsel yang akan dijadikan sebagai tim kampanye pilpres di Sulsel, Ridwan tak mau membeberkan.

“Rahasia. Nanti setelah rakernas baru kita lihat,” ungkapnya.

Baca Juga : PDIP Resmi Dukung Indira Yusuf Ismail-Ilham Fauzi Amir Uskara di Pilwalkot Makassar

Sedangkan, saat ditanya apakah akan dilakukan pengumuman cawapres usai rakernas nantinya, Anggota DPR RI itu tak bisa bersuara banyak.

“Itu bukan ranah saya. Itu kewenangan Ibu Ketua Umum Megawati,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo tinggal menunggu waktu pengumuman.

Baca Juga : Anies Diharap Jadi Anggota untuk Diusung Pilgub Jakarta, PDIP: Kader Saja Berkhianat, Apalagi Bukan

“Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati,” kata Hasto, dalam keterangan yang dirilis PDIP.

Hasto juga mengungkap bila calon pasangan Ganjar Pranowo telah melalui masukan ketum parpol hingga dialog dengan Presiden Jokowi.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru