Kamis, 24 Agustus 2023 22:09

PDAM Makassar Gaet Pelanggan Baru Lewat Event F8 2023

Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasamadengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), TBK, Kantor Cabang Syariah Makassar, Selasa (23/05/2023).
Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasamadengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), TBK, Kantor Cabang Syariah Makassar, Selasa (23/05/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar terus berupaya meningkatkan angka pelanggan baru untuk memastikan angka cakupan bisa 100 persen. Di antaranya dengan gelar event.

Dirut PDAM Makassar, Benny Iskandar mengatakan cakupan layanan PDAM per hari sudah meningkat di angka 70 persen setelah sebelumnya masih berada di angka 69 persen.

Peningkatan pelanggan baru terus dimasifkan pihaknya dengan memasifkan sosialisasi dan secara aktif ikut dalam pergelaran event. Salah satunya dalam event Makassar Eight Festival (F8).

Baca Juga : Turut Bantu Cegah Inflasi, PDAM Makassar Tanam 1000 Bibit Cabai

“Target kami adalah mendekatkan diri Perumda Air Minum Makassar ke pelanggan, mendekatkan berarti kami menyapa pelanggan di event F8,” ujarnya saat d
Pihaknya juga mengenalkan tata cara pemasangan baru dan tata cara pembukaan kembali lewat brosur yang dibagikan.

Harapannya masyarakat bisa lebih memahami mekanisme dan tentunya menarik minat mereka untuk berlangganan.

“Ada juga promo cicilan dari 1 Agustus sampai 30 Agustus. Jadi harapan kita ada pelanggan-pelanggan baru untuk meningkatkan pelayanan perumda yang hari ini sudah sampai 70 persen,” jelasnya.

Baca Juga : Persiapan Menuju Event Nasional, 14 Peserta Ikuti Porpamda Sulsel di Makassar

Sementara itu, PDAM menargetkan penambahan 9 ribu angka pelanggan baru dari jumlah saat ini yang tercatat kurang lebih 179 ribu pelanggan yang tersebar di Makassar.

“Kita target segitu dulu. Tidak muluk-muluk. Yang terpenting adalah mendekatkan diri dulu ke pelanggan,” tandas Benny.

Ditemui di tempat yang sama Kabag Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir meminta masyarakat menanfaatkan teknologi. Sebab digitalisasi juga menjadi bagian dari upaya PDAM untuk mendekatkan diri ke pelanggan.

Baca Juga : Maintenance Trafo di IPA 5 Somba Opu, PDAM Makassar Akan Lakukan Pengerjaan 2 Buah Trafo Secara Bergantian

Dengan digitalisasi pelayanan bisa lebih efisien dan terjangkau. Dimana PDAM juga sudah tersedia di semua platform pembayaran digital.

“Untuk digitalisasi ini kan sebenarnya sudah lama, ini juga sudah tersedia di semua platform pembayaran digital,” katanya.

Penulis : Azwar
Komentar