Senin, 04 Maret 2024 09:10

Pastikan Panggil Jay Idzes di Kualifikasi Piala Dunia, STY: Sampai Jumpa 17 Maret

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat mengunjungi Jay Idzes usai laga Como FC vs Venezia FC dalam lanjutan Serie B Liga Italia, Minggu (3/3/2024). (foto: Ig/SYT)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat mengunjungi Jay Idzes usai laga Como FC vs Venezia FC dalam lanjutan Serie B Liga Italia, Minggu (3/3/2024). (foto: Ig/SYT)

ABATANEWS.COM -Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan bakal memanggil Jay Idzes untuk gabung Timnas. Pemanggilan pemain bek Venezia FC itu, akan terjadi pada persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Timnas Vietnam.

Kepastian Jay Idzes akan dipanggil setelah Shin menemuinya saat Venezia bertandang ke markas Como FC pada lanjutkan Serie B Liga Italia, Minggu (3/3/2024) waktu setempat. Di sana, pelatih asal Korea Selatan itu turut menyaksikan laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Como.

Dalam unggahan di akun instagram pribadinya, STY mengatakan pertemuannya dengan Jay merupakan yang pertama kalinya setelah melakoni laga tandang. Ia pun memastikan bakal menyertakan nama Jay Idzes dalam persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga : Pesaing Timnas Indonesia di Grup A Bidik Juara Piala Asia U-23 Hingga Lolos Olimpiade

“Hari ini adalah perjalanan yang sulit lainnya. Pertandingan tandang jauh di wilayah Italia Como. Pertama kali menyapa Jay setelah menonton pertandingan tandang. Sampai jumpa pada 17 Maret,” tulis Shin dikutip Senin (4/3/2024).

Ini merupakan pemanggilan Jay ke Timnas Indonesia untuk pertama kalinya. Pasalnya, Jay Idzes telah merampungkan perpindahan kewarganegaraan dari Belanda ke warga negara Indonesia (WNI).

Selain itu, pemain berusia 23 tahun ini juga baru saja menyelesaikan administrasi perpindahan kewarganegaraan dari federasi sepakbola Belanda (KNVB) ke federasi sepakbola Indonesia (PSSI). Sehingga, ia baru bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga : Sembuh Dari Cedera, Elkan Banggot Langsung Cetak Gol

Adapun kunjungan STY ini, diketahui untuk memantau para pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri. Sebelumnya, ia telah mengunjungi sejumlah pemain seperti Ifar Jenar, Sandy Walah atau Marselino Ferdinand.

Sementara diketahui, Timnas Indonesia memang akan melaksanakan TC sebelum tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026. Rencananya, TC Timnas Indonesia akan berlangsung pada 17 Maret yang berlangsung di Jakarta.

Indonesia sendiri, akan menghadapi Vietnam pada laga pitaran kedua matchday ketiga Grup F pada 21 Maret mendatang. Laga ini, akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar