Selasa, 11 Juni 2024 13:03

Pastikan Harga Stabil, Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Intern di Dinas Perdagangan

Pastikan Harga Stabil, Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Intern di Dinas Perdagangan

ABATANEWS, TAKALAR – Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad memimpin Rapat Intern di Dinas Perdagangan Takalar. Rapat ini untuk memastikan harga bahan komoditi dipasar stabil dan juga memastikan penataan dan kebersihan pasar di takalar.

Setiawan mengatakan, harga komoditi dapat stabil ketika bahan pangan tersedia. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi dan kerjasama antara pemerintah, distributor dan petani.

“Kepada petani untuk tidak menjual hasil pertaniannya keluar daerah sebelum kebutuhan pangan di takalar terpenuhi, begitu juga dengan distributor untuk memenuhi pangan ditakalar terlebih dahulu,” katanya.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Takalar

Menurutnya, inflasi dapat dijaga dengan baik apabila distributor diawasi dengan baik. Dengan penguatan didistributor persediaan, pengelolaan dan permintaan dapat dijaga sehingga pasokan pangan dapat tersedia dan harga komoditi stabil.

Ia juga mengatakan Pemerintah akan terus berupaya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat. Bahkan terus membangun kerjasama agar kestabilan harga terus tercapai.

Selain harga dan ketersedian pangan, Pj Bupati juga menyampaikan terkait penataan dan kebersihan pasar. Ia menghimbau agar pasar-pasar tradisional ditakalar ditata dan dikelola dengan baik.

Baca Juga : Pelatihan Keterampilan Produktif untuk Remaja Putus Sekolah di Takalar

“Saya himbau kepada teman-teman yang menangani tentang pasar agar ditata dengan baik, berikan edukasi kepada pedagang untuk menempati lost yang kosong didalam pasar, jika semua pedagang menjual dagangannya ditempat yang telah disediakan sehingga tidak ada lagi pedagang yang menjual dipinggir jalan yang dapat menimbulkan kemacetan,” jelasnya.

Ia juga menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan pasar, jangan ada sampah yang berserakan begitupun disaluran airnya. Kemudian sediakan tempat sampah sehingga sampah pedagang seperti sampah sayuran.

“Plastik dan sampah lainnya dapat dibuang ditempatnya sehingga pasar terlihat bersih, rapi dan tentunya nyaman untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar