Sabtu, 15 Mei 2021 17:45

Pasien Ditandu 20 Km untuk Berobat, Netizen Kirim Surat ke Plt Gubernur Sulsel

Pasien Ditandu 20 Km untuk Berobat, Netizen Kirim Surat ke Plt Gubernur Sulsel

ABATANEWS, LUTRA – Sebuah surat terbuka dikirimkan seorang warganet bernama Freddy Erenst kepada Plt Gubernur Sulsel terkait kondisi memprihatinkan pasien di Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara.

Warga harus menandu pasien sejauh 20 km menuju ke Puskesmas. Terbatasnya insfrastruktur jalan disebut sebagai penyebab pasien harus ditandu.

Selain kepada Plt Gubernur Sulsel, surat tersebut juga dikirimkan ke Bupati Luwu Utara Indah dan DPRD Luwu Utara.

Berikutn isi surat yang hingga Sabtu (15/5/2021) telah lebih dari 500 kali dibagikan di facebook.

Yth,
1. Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
2.. Bupati Luwu Utara Ibu Indah Putri Indriani
3. DPRD Luwu Utara
Di Tempat

Dengan hormat,

Saya menyampaikan Selamat Idulfitri bagi Bapak & Ibu Sekalian.

Dalam foto yang saya posting (sudah di posting juga oleh beberapa penggiat FB), jelas terlihat ORANG SAKIT YANG DITANDU DARI DESA NYA MENUJU PUSKESMAS YANG BERJARAK SEKITAR 20 Km. Kejadian ini di Kecamatan Rampi dari Desa Bangko menuju Puskesmas yang terletak di Desa Sulaku.

Ini terjadi karena tidak ada akses Jalan yang dapat dilalui Kendaraan Mobil. Sampai saat jelang 76 tahun Indonesia Merdeka, kejadian seperti ini selalu terjadi di Kecamatan Rampi.

Apa gunanya ada Pemerintah? Ada Gubernur, Bupati dan juga DPRD? Inikah AMANAT yang telah kalian jalankan? Luar biasa apa yg terjadi di Rampi. Dapat saya katakan TIDAK ADA PERHATIAN yang serius tentang Rampi bagi para pihak pengambil keputusan!! Rampi itu Indonesia!! Tapi mengapa di tempat lain daerah yg terisolir telah mendapatkan perhatian dengan Pembangunan Infrastruktur sementara Rampi hanya JANJI TINGGAL JANJI !! Sebegitu susahnya kah untuk membangun Rampi? Atau ada unsur lain?

Bukankah Anda semua telah diberi Amanah untuk kesejahteraan masyarakat ? Tidak tahu kemana lagi harus mengadu !! Mohon Perhatian Pemerintah Pusat Cq. Bpk. Presiden Joko Widodo , Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI

Saya datang mengetuk pintu hati Bapak/Ibu sekalian, kalau ini terjadi pada keluarga Anda, apa yg Anda lakukan? Mohon respon positif.

Tidak sampai 24 jam, foto tersebut viral dan sampai di Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Dalam postingan Instagramnya, Indah tampak menanggapi seorang netizen yang mengeluhkan kondisi masyarakat tersebut.

Bupati Indah pun memposting gambar pasien yang sudah dirujuk menggunakan pesawat komersil Susi Air.

“Alhamdulillah, pasien sudah dirujuk pakai pesawat Susi Air, terima kasih @rampndasinga97 yang sudah memberi kabar. Semoga ke depan akses ke daerah terpencil makin baik, melalui program Bisa Terkoneksi,” tulis Indah di akun instagramnya.

Komentar