Senin, 28 Maret 2022 08:15

Pasien di Takalar dapat Perawatan Gratis dari Pemda Takalar

Seorang pasien bernama Apriana (14) yang merupakan warga limbungan, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar,mendapat perawatan gratis dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar, Sulsel. (Abatanews/Wahyuddin)
Seorang pasien bernama Apriana (14) yang merupakan warga limbungan, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, mendapat perawatan gratis dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar, Sulsel. (Abatanews/Wahyuddin)

ABATANEWS, TAKALAR – Seorang pasien bernama Apriana (14) mendapat perawatan gratis dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar, Sulsel. Pasien diketahui seorang warga limbungan, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Apriana diketahui dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) H Padjonga Dg. Ngalle, Takalar. Ia mengalami sakit dengan keluhan batuk berat disertai sesak nafas sejak sebulan terakhir.

Direktur RSUD H Padjonga Dg. Ngalle, dr Adi menjelaskan pasien diterima di instalasi gawat darurat pukul 15.00 Wita pada Minggu kemarin. Pihaknya pun telah menangani pasien dan telah dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang RPJPD 2025-2045

“Kami telah tangani dan dikonsulkan ke dokter anak untuk dirawat,. Pasien mengalami infeksi lama di paru dengan gangguan Nutrisi,” ujar dr Adi, Senin (28/3/2022).

Ia menambahkan jika telah melakukan komunikasi dengan orang tua pasien. Bahwa hal ini, menjadi perhatian Pemda Takalar, yang diinstruksikan langsung oleh Bupati, Syamsari.

“Beliau berpesan agar pasien bisa ditangani dengan baik dan mengratiskan semua biaya pengobatan,” jelas dr Adi.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Takalar

Adapun informasi yang dihimpun dari keluarga menyatakan bahwa Apriana sakit sejak lama. Bahkan, berat badannya turun drastis sejak 3 bulan terakhir.

Selain itu, nafsu makan menurun dan menyebabkan ia semakin lemah dan tidak kunjung sembuh. “Tapi kami berharap semoga pasien ini bisa merespon pengobatan yang diberikan dan bisa sembuh. Tentu semua akan kita serahkan kepada tim medis untuk merawat Apriana,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar