Jumat, 28 April 2023 23:02

Pasca Ditetapkan Jadi Capres PDIP, Ganjar Awali Safari di Sulsel

Ganjar Pranowo melakukan lawatan ke Makassar, pada Jumat (28/4/2023). Ini merupakan kunjungan politik pertama Ganjar, usai ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP pada 21 April lalu.
Ganjar Pranowo melakukan lawatan ke Makassar, pada Jumat (28/4/2023). Ini merupakan kunjungan politik pertama Ganjar, usai ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP pada 21 April lalu.

ABATANEWS, MAKASSARGanjar Pranowo melakukan lawatan ke Makassar, pada Jumat (28/4/2023). Ini merupakan kunjungan politik pertama Ganjar, usai ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP pada 21 April lalu.

Sesampainya di Kota Makassar, pada Jumat petang, Ganjar yang disambut kader PDIP sejak di Bandara Sultan Hasanuddin itu, langsung dibawa untuk makan malam di warung Pallu Basa. Lalu, dilanjutkan pada agenda Rapat Konsolidasi Internal Pemenangan Pilpres 2024 DPD PDIP Perjuangan Sulsel, di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng.

Gubernur Jawa Tengah itu didampingi sejumlah elite PDIP Sulsel, seperti Ketua DPD Ridwan Andi Wittiri, Sekretaris Rudy Pieter Goni dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel Andi Ansyari Mangkona.

Baca Juga : Pertemuan Megawati dan Prabowo Batal, Tak Hadir Saat Pelantikan Presiden Terpilih

Di Kantor PDIP Sulsel, seluruh pengurus DPD PDIP Sulsel juga hadir, termasuk Anggota DPRD Sulsel. Juga hadir sejumlah pengurus DPC PDIP di kabupaten/kota, seperti Ketua PDIP Luwu Timur yang juga Bupati Luwu Timur, Budiman.

“Ini kunjungan saya pertama di DPD PDIP Sulsel, pasca diumumkan Ibu Ketum Mega pada 21 April lalu. Sesuatu saya tidak bisa bayangkan. Ke depan saya akan datang lagi untuk sama-sama keliling Sulsel,” ucap Ganjar.

Oleh sebab itu, ia meminta kader tetap solid dan bersatu serta mengutamakan kepentingan gotong royong doatas segalanya falam mengjadapi event pemilu 2024.

Baca Juga : Dasco Sebut Peluang PDIP Diajak Masuk Kabinet Masih Terbuka, Puang Bilang Begini

“Saya sampaikan terima kasih kepada bu Mega dengan kepercayaan ini. Kita harus kompak dan gotong royong. Bahkan kader PDIP lahir dari sistem polik baik. Maka intinya melayani masyarakat dengan baik,” demikian pesan Ganjar.

Ganjar juga berpesan agar ke depan semua struktur partai tetap mengutamakan mengkonsolidasikan kekuatan, untuk terus maju dalam cita-cita bersama.

“Sulsel punya tantangan untuk menang pemilu, tapi hakkulyakin, saya yakin kawan-kawan PDIP tahu caranya. Harus punya target, tugas ini tugas bersama agar PDIP bisa hattrick pada tahun 2024. Harus menang eksekutif dan legislatif. Jika Hattrick maka meneruskan cita-cita Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Baca Juga : MPR RI Akan Hubungi Anies dan Ganjar untuk Pastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Wittiri menyampaikan bahwa Ganjar adalah harga diri partai yang menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh elemen partai untuk mengantarkan Ganjar Pranowo presiden 2024.

PDIP secara serius menghadapi pemilu dan pilpres. Kami mengawal dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres, wajib hukumnya tidak boleh main-main, kami solid memenangkan pilpres 2024,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PDIP bukan satu-satunya yang telah mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden. Beberapa partai lain yang telah ikut mendukung Ganjar yakni PPP, Hanura, dan PSI.

Penulis : Sutrisno
Komentar