Sabtu, 23 Desember 2023 15:07

Pasca Debat Cawapres, Cak Imin Dapat Sorotan Positif Paling Minim

Tangkapan layar saat debat Cawapres yang dilaksanakan KPU RI, Jumat malam (22/12/2023).
Tangkapan layar saat debat Cawapres yang dilaksanakan KPU RI, Jumat malam (22/12/2023).

ABATANEWS.COM – Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang berlangsung pada Jumat malam (22/12/2023), turut mendapat sorotan dari masyarakat. Dari tiga Cawapres, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat sorotan positif paling rendah.

Hal itu berdasarkan hasil survei Continuum Indef, yang dilakukan di media sosial X yang dikumpulkan dari respon warganet usai debat Cawapres. Berdasarkan hasil survei, sentimen positif terhadap Cak Imin hanya sebesar 4,27 persen.

Rendahnya sentimen positif dari Cak Imin menurut lembaga survei Continuum Indef, karena netizen menilai performanya dalam debat kurang. Alhasil, bisa jadi menurunkan elektabilitasnya dengan pasangannya, Anies Basweda.

Baca Juga : Cak Imin Sebut Prabowo Batal Hadir di Penutupan Muktamar PKB Karena Masuk Angin

Selain itu, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mendapat respon positif terbanyak pasca debat. Yang mana disebutkan, Gibran mendapat sentimen positif sebesar 77,69 persen.

Disebutkan, netizen memperkirakan awalnya Gibran akan kesusahan saat depat. Akan tetapi, mampu menguasai materi.

Adapu sentimen positif lainnya diikuti oleh cawapres nomor urut 3, Mahfud MD sebanyak 64,03 persen. Menkopolhukam ini, menanpati posisi kedua yang mendapat respon positif versi survei Continuum Indef.

Penulis : Azwar
Komentar