Kamis, 18 Juli 2024 16:04

Piapa AFF U-19

Pasca Bantai Filipina 6-0, Indra Sjafri Ngaku Pemain Belum Konsisten Hingga Larang Beri Pujian

Dok. Pemain Timnas Indonesia saat melawan Filipina di Piala AFF U-19. (foto: PSSI)
Dok. Pemain Timnas Indonesia saat melawan Filipina di Piala AFF U-19. (foto: PSSI)

ABATANEWS, SURABAYATimnas Indonesia mampu membantai Timnas Filipina pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19. Pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu malam (17/7/2024) kelar dengan skor 6-0 untuk Garuda Muda.

Hanya saja, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku anak asuhnya belum konsisten. Hal itu, terlihat dari game plan yang direncanakan saat sesi latihan serta filosofi yang dibangun di tim belum konsisten.

“Kadang kelihatan, kadang tidak. Makanya saya pikir, memang di usia muda, butuh waktu dan kesabaran,” kata Indra Sjafri dikutip laman PSSI, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Pelatih asal Sumatera Barat ini pastikan bakal mengawal pemain secara individual dan kualitas untuk selalu meningkat. Namun, ia menggarisbawahi untuk sama-sama mengawal tim yang baru terbentuk ini.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh pihak termasuk hingga awak media agar tidak memuji secara berlebihan kepada pemain. Sebab jika pemain muda terlalu dipuji mereka bisa menjadi jumawa.

“Tidak usah di puja-puji. Jadi nanti saya mohon dengan sangat kepada para awak media, jangan sampai para pemain ini merasa jumawa di laga perdana ini, terus merasa hebat. Kita masih butuh waktu panjang untuk menyiapkan generasi baru pemain-pemain tim nasional Indonesia,” pinta Indra Sjafri.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar