Jumat, 13 September 2024 14:10

Pasca Absen di Kualifikasi Piala Dunia, Jordi Amat Ungkap Kondisi Cedera Yang Dialami

Pasca Absen di Kualifikasi Piala Dunia, Jordi Amat Ungkap Kondisi Cedera Yang Dialami

ABATANEWS, JAKARTA – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengungkapkan kondisi cedera yang saat ini tengah dialaminya. Ia mengaku, dirinya telah mengikuti masa pemulihan dan secara perlahan mulai kembali ke lapangan dan berupaya mengembalikan sentuhan.

“Pemulihan berjalan dengan baik, pekan ini saya mulai kembali ke lapangan bersama tim. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari semua penggemar,” kata Jordi Amat dikutip laman PSSI, Jumat (13/9/2024).

Cedera yang dialami Jordi Amat bermula saat ia menbela klubnya, Johor Darul Takzim atau JDT. Pemain yang berstatus sebagai kapten JDT itu sudah menepi sejak pekan kedelapan Liga Malaysia ketika menjamu Kedah Darul Aman FC pada 9 Agustus 2024.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tanggapi Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

Dia juga masih belum bisa dimainkan ketika melawat ke markas Perak FC pada pekan kesembilan. Termasuk saat skuad Harimau Selatan menghadapi final Piala FA Malaysia melawan Selangor FC pada 24 Agustus 2024.

Selain di klub, Jordi Amat juga harus absen di dua laga Timnas Indonesia saat tampil di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Masing-masing lawan Arab Saudi dan Australia karena dibekap cedera saat memperkuat klubnya, JDT.

Ia mengaku, sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan. Namun sayangnya, Jordi tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga : Diincar Deretan Klub Eropa, Thom Haye Mantap Pilih Almere City

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan. Meski begitu tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di Timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita,” jelas Jordi Amat.

Penulis : Wahyuddin
Komentar