Rabu, 02 Februari 2022 14:52

Pasar Sentral Sinjai Terbakar, Api Terkendali Usai Dibantu Pemkab Bone dan Bulukumba

Pasar Sentral Sinjai terbakar pada Rabu (2/2/2022) dini hari. (Foto: ABATANEWS/Imam)
Pasar Sentral Sinjai terbakar pada Rabu (2/2/2022) dini hari. (Foto: ABATANEWS/Imam)

ABATANEWS, SINJAI Pasar Sentral Sinjai terbakar. Kejadiannya sekitar pada pukul 03.00 WITA, pada Rabu (2/1/2022) dini hari. Api menjalar tepatnya di area perniagaan barang campuran, ikan, dan sayur mayur.

Ada ratusan kios yang diperkirakan terbakar. Area Pasar Sentral yang terbakar ini dekat dari pemukiman warga di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Sinjai Utara.

Api masih membakar hingga pagi. Api baru bisa terkendali setelah petugas pemadam kebakaran datang. Itu pun, setelah Pemkab Sinjai mendapat bantuan damkar dari Pemkab Bulukumba dan Pemkab Sinjai.

Baca Juga : Danny Janji Beri Solusi ke Pedagang yang Kiosnya Terbakar di Pasar Sentral

Kepala Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai, Agung Budi Prayogo berterima kasih kepada Pemkab Bone dan Pemkab Bulukumba yang menerjunkan armada pemadam kebakaran di Pasar Sentral Sinjai.

“Alhamdulillah, satu kesyukuran bagi kami, karena 2 unit damkar dari Bone dan 1 unit damkar Bulukumba bahu membahu bersama 6 unit armada pemadam kebakaran milik Pemkab Sinjai memadamkan api di Pasar Sentral,” ucapnya.

Namun, ia belum bisa menaksir berapa kerugian pasti dan jumlah lapak yang terbakar secara total. Pihaknya masih berupaya memadamkan secara penuh api yang masih ada menyala di beberapa titik.

Penulis : Imam Adzka
Komentar