Minggu, 21 Juli 2024 13:11

Pasar Kapidi Luwu Utara Raih Juara Satu Nasional PPABK 2024

Pasar Kapidi Luwu Utara Raih Juara Satu Nasional PPABK 2024 

ABATANEWS, LUWU UTARA – Pasar Kapidi menjadi Juara I Nasional Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK) Regional Tengah tahun 2024.

Sebagai ungkapan rasa syukur, DP2KUKM bersama para pedagang menggelar acara syukuran di halaman Pasar Rakyat Minggu, (21/7/2024) yang dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Selamat untuk kita semua. Tentu tidak mudah untuk sampai ke tahapan ini, meskipun juaranya dibagi dalam regional, tapi tentu saja ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat besar, artinya kita berhasil mengalahkan cukup banyak pasar pada regional ini,” ucap Indah.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

Orang nomor satu di Luwu Utara ini menyebut bahwa basis Pasar Rakyat Kapidi adalah komunitas sehingga yang dinilai bukan hanya pedagang, tetapi juga pengelola serta masyarakat yang ada di sekitar pasar.

“Jadi piala ini untuk bapak dan ibu sekalian, karena ini pencapaian bapak/ibu. Tentu hal ini juga berkat bimbingan dan pendampingan dari teman-teman Dinas Kesehatan, Dinas P2KUKM, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa serta para pihak terkait lainnya termasuk dari TNI dan Polri,” tuturnya.

“Bersama dengan stakeholder terkait, di sini selalu dipastikan bahwa tidak ada penggunaan bahan pengawet, bahan pewarna atau bahan-bahan yang dianggap tidak aman dalam makanan,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Baca Juga : Petugas Objek Wisata di Luwu Utara Diminta Miliki Sense of Belonging

Tidak kalah penting, sambung Indah, adalah menjaga keberlanjutannya.

“Dengan pencapaian ini, tentu kita sangat bersyukur. Kedepannya, bisa kita tingkatkan, bukan hanya sebagai pasar yang pangannya aman tapi juga sehat,” pinta Indah yang hadir didampingi Kepala DP2KUKM, Aji Saputra, Plt. Kadinkes, Imran Ismail, dan Camat Mappedeceng.

Sementara itu, diketahui, perolehan Juara II diraih oleh Pasar Blahkiuh Kabupaten Badung Bali dan Pasar Dasan Agung Kota Mataram sebagai Juara III.

Penulis : Wahyuddin
Komentar