Senin, 03 Oktober 2022 12:28

Partai NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Partai NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

ABATANEWS, JAKARTA — Partai NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. Dukungan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

“Yang dicari NasDem adalah yang terbaik dari terbaik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. ,” kata Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, sosok Anies sejalan dengan visi misi NasDem dalam membangun bangsa Indonesia. “Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan,” ujar dia.

Baca Juga : Sekjen PKS Akui Sudah Komunikasi Intens dengan NasDem dan PKB Sebelum Putuskan Usungan Anies-Shohibul

Menurut Paloh, Indonesia membutuhkan Presiden yang bisa membentuk bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Paloh meyakini Anies adalah orang yang tepat mewujudkan cita-cita tersebut.

“Bangsa ini ke depan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden menjadi bangsa bermartabat bangsa yang membentuk karakter dari bangsa ini,”

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Anies. Gubernur DKI Jakarta ini tiba di NasDem Tower sekitar pukul 09.00 dengan setelan jas hitam, kemeja putih, dan dasi hitam.

Baca Juga : PKS Resmi Umumkan Duet Anies-Shohibul di Pilgub DKI Jakarta 2024

Sebelumnya NasDem memiliki tiga pilihan calon presiden berdasarkan hasil rekomendasi Rakernas. Tiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Penulis : Sutrisno
Komentar