Selasa, 15 Agustus 2023 15:16

Partai Gelora Jadwalkan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta. (Istimewa)
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta. (Istimewa)

ABATANEWS, JAKARTAPartai Gelora telah menentukan arah politiknya di Pilpres 2024. Partai yang dikomandoi Anis Matta itu bakal ikut mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

Menurut Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, pihaknya saat ini tengah membahas terkait teknis deklarasi bersama Partai Gerindra. Deklarasi akan dimulai pada tingkatkan provinsi antara Partai Gelora dan Partai Gerindra.

“Saat ini sedang koordinasi dengan teman-teman Gerindra untuk deklarasi nasional,” ucap Anis, dikutip dari CNNIndonesia.com, pada Selasa (15/8/2023).

Baca Juga : Pembubaran TPN, Ganjar Tegaskan Bakal Jadi Oposisi Pemerintah

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan, dukungan partai ke Prabowo di pilpres sudah 100 persen. Sebab, keputusan politik ini dijaring melalui mekanisme buttom-up atau mulai dari tingkatan daerah hingga pusat.

“Karena memang kita harus percaya bahwa ini adalah waktunya pak Prabowo. Tinggal kita komunikasi ke publik bersepakat untuk memilih pak Prabowo sebagai Presiden RI,” ujar Fahri, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, kemarin (14/8/2023).

Seperti diketahui, saat ini sudah ada 4 partai yang mengusung Prabowo sebagai calon presiden. Yakni Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN.

Penulis : Azwar
Komentar