Jumat, 20 Oktober 2023 14:03

Partai Gelora Dukung Gibran Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

Partai Gelora Dukung Gibran Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

ABATANEWS, JAKARTA — Teka-teki siapa pendamping Prabowo Subianto hingga siang ini belum juga diketahui secara pasti. Dua nama yang tersisa punya kans untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Erick Thohir.

Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dikabarkan terpecah terkait siapa di antara Gibran atau Erick. PAN misalnya, sudah pasti menyodorkan Erick, bahkan jauh sebelum bergabung dalam koalisi.

Terbaru partai yang menyatakan dukungan untuk cawapres ialah Partai Gelora. Meski berstatus partai pendukung, Gelora secara terbuka mendorong putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berduet dengan Prabowo.

Baca Juga : Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Istana Negara, Prabowo Subianto Diperkenalkan Pertama

Partai Gelora mendukung Mas Gibran sebagai calon wakil presiden Pak Prabowo,” tulis Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta di akun X atau Twitter, pada Jumat (20/10/2023) siang.

Ada tiga alasannya memilih Wali Kota Solo itu. Pertama, Gibran dianggap bisa melanjutkan dan menguatkan rekonsiliasi antara Prabowo dan Jokowi.

“Kedua, Pak Prabowo akan mendapat tambahan kekuatan elektoral,” tulisnya.

Baca Juga : Cak Imin Sebut Prabowo Batal Hadir di Penutupan Muktamar PKB Karena Masuk Angin

Dan terakhir, Anis menilai, pasangan Prabowo-Gibran jadi perpaduan generasi. Prabowo saat ini berusia 72 tahun dan Gibran berumur 36 tahun.

Penulis : Wahyuddin
Komentar