Jumat, 30 April 2021 11:34

Paripurna Tanggapan LKPJ Gubernur 2020, DPRD Sulsel Usul Rekrut Guru CPNS

Paripurna Tanggapan LKPJ Gubernur 2020, DPRD Sulsel Usul Rekrut Guru CPNS

ABATANEWS, MAKASSARDPRD Sulsel menggelar rapat paripurna dengan agenda tanggapan dan rekomendasi DPRD Provinsi Sulsel atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulsel akhir tahun anggaran 2020. Salah satu yang menjadi rekomendasi legislatif adalah perekrutan guru CPNS.

Total ada 19 rekomendasi yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif. Selain guru CPNS, DPR juga meminta pembangunan yang lebih menyentuh masyarakat dan pemanfaatan aset yang lebih optimal.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang hadir dalam paripurna tersebut menghanturkan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan serta semua anggota DPRD Provinsi Sulsel. Ia pun berharap OPD memperhatikan rekomendasi saran dan masukan dari DPRD.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Zudan Tekankan Pentingnya Pembangunan Pendidikan dan Ekonomi Regional di Kota Parepare

“Sebagaimana amanah dalam pasal 20 Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019, maka rekomendasi DPRD tersebut untuk dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan perencanaan anggaran dan kebijakan strategis dalam perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan perencanaan pembangunan pada tahun anggaran berjalan dan tahun anggaran berikutnya,” ujarnya, Kamis, 29 April 2021.

Andi Sudirman berharap agar terjalinnya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam rangka perbaikan pelaksanaan percepatan pembangunan.

“Rekomendasi ini saya rasakan merupakan cerminan dan wujud perhatian yang baik, serta merupakan dukungan dan partisipasi dari pihak legislatif menuju Provinsi Sulawesi Selatan yang maju dan lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bareng Danny Pomanto Tinjau Pasar Tradidional Jepang Idul Adha

Rapat paripurna ini juga merupakan penutupan masa persidangan II tahun sidang 2020/2021 dan pembukaan masa sidang III tahun sidang 2020/2021 di DPRD Sulsel.

Komentar