Senin, 10 Mei 2021 12:12

Pantau Stok Daging, Plt Gubernur dan Wali Kota Makassar Tinjau RPH Antang

Pantau Stok Daging, Plt Gubernur dan Wali Kota Makassar Tinjau RPH Antang

ABATANEWS, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sidriman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengecek langsung aktifitas di Rumah Potong Hewan (RPH) Antang, Senin dini hari 10 Mei 2021.

Kehadiran orang nomor satu di Sulsel dan Makassar ini untuk memastikan stok daging jelang perayaan hari raya Idulfitri tercukupi dengan harga yang stabil.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan berdasarkan pengamatannya selama memasuki bulan ramadhan hingga jelang lebaran harga daging di Kota Makassar masih terbilang wajar.

Baca Juga : Bareng Menteri Tito dan AHY, Danny Pomanto Bahas Kebijakan Pemda Terhadap Air di 10th WWF

“Kita patut bersyukur karena sejak masuk bulan puasa stok daging tercukupi dan harganya juga terjangkau. Tidak ada lonjakan drastis yang meresahkan dan hebatnya lagi RPH yang baru ini mampu menyelesaikan pemotongan daging hanya dengan hitungan menit,” ungkapnya bangga.

Sembari berkeliling mengecek dan berkomunikasi dengan petugas RPH, Wali Kota Makassar Danny Pomanto juga membeberkan kesiapannya akan melakukan operasi pasar jika sekiranya terjadi kenaikan harga dalam waktu dekat ini.

“Kondisi hari ini masih sangat memungkinkan kita untuk mengkonsumsi daging yang cukup dengan harga yang standart. Namun jika kemudian ada kenaikan drastis menjelang lebaran,tentu sinergitas Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar akan segera membuka operasi pasar untuk warga,” jelas Danny.

Baca Juga : Wali Kota Danny Jadi Pembicara Dalam Side Events Workshop Internasional Forum Air Dunia ke-10 di Bali

Kehadiran wajah baru RPH Antang dengan berbagai fasilitas di dalamnya sangat menunjang kebutuhan daging saat ini. Menurut Danny Pomanto kemampuan potong hewan saat ini sangat efisien dengan kualitas daging yang bersih juga halal.

“Sekarang ini serba cepat. Hanya hitungan menit seekor sapi bisa di potong dengan pemilahan dagingnya yang bersih. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah untuk menyediakan makanan yang bersih juga halal di Kota Makassar,” ujarnya menambahkan.

Komentar