Sabtu, 18 Desember 2021 17:05

PAN Luwu Gelar Muscab Serentak, Ini Tujuannya

Dok PAN Luwu
Dok PAN Luwu

ABATANEWS, LUWU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Luwu menggelar Musyawarah Cabang (Musca) serentak se-Luwu, yang digelar di sekretariat (17/12/2021).

Muscab ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten (DPD).

“Muscab merupakan musyawarah yang tertinggi di tingkat cabang, di mana hal itu melibatkan peran dari DPD sehingga semuanya dilaksanakan lewat muscab se-Luwu ini,” kata Ketua PAN Luwu" href="https://abatanews.com/tag/dpd-pan-luwu/">DPD PAN Luwu, Asni.

Baca Juga : PAN Beri Rekomendasi Tunggal untuk Mitra Fakhruddin di Pilkada Enrekang 2024

Muscab serentak ini pertama kali digelar di Luwu, kata Asni. Menariknya, hanya ada satu kandidat saja dari tiap pengurus cabang. “Meskipun demikian kaidah-kaidah AD/ART partai tetap kita jalankan,” terang Asni.

Umumnya, lanjut Asri, Muscab digelar di tiap-tiap kecamatan. Tapi karena masih dalam suasana pandemi, kata Asni, PAN Luwu" href="https://abatanews.com/tag/dpd-pan-luwu/">DPD PAN Luwu menyatukan proses demokrasi ini di satu lokasi demi menghidari kerumunan massa yang berpotensi terjadi penyebaran virus.

Selain itu, PAN Luwu" href="https://abatanews.com/tag/dpd-pan-luwu/">DPD PAN Luwu memberikan kewenangan sepenuhnya kepada masing-masing kecamatan untuk memutuskan kepengurusannya.

Baca Juga : Husniah Talenrang Akui Dapat Support Fadil Imran untuk Maju di Pilkada Gowa 2024

Asni juga berpesan, dengan hanya ada calon tunggal, pada kandidat ketua mesti lolyal dan komitmen untuk menjalankan roda oganisasi kepartaian.

“Dan berharap agar kiranya sesegera mungkin koordinasi ke ranting benahi struktur dan mendatangi masyarakat, tokoh-tokoh yang perlu saya datangi. Ini semua untuk kerja awal kita menghadi pemilu 2024,” jelas Asni.

“Saya pun juga sangat berharap untuk semua kader DPRD Kabupaten Luwu dan DPRD Prvonsi dan DPR Pusat, serta kader lama untuk membantu dan bekerja sama memaksimlkan kursi legeslatif dan mendudukkan kader PAN sebagai kepala daerah Kabupaten Luwu mendatang,” jelasnya.

Baca Juga : Sinyal Koalisi di Pilkada Bantaeng, Empat Parpol Mesra di Kediaman Nurdin Abdullah

Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Husmaruddin yang turut hadir dalam kegiatan itu mengajak para kader untuk bersinerg dalam membesarkan partai, agar program yang dilaksanakan dapat terelisasi dengan maksimal.

Selain Husmaruddin, turut serta perwakilan DPW PAN Sulsel lainnya, yakni Wakil Sekertaris Andi Irawan Mus, serta para tokoh partai dan kader. (*)

Komentar