Senin, 19 April 2021 16:36

PAN Diisukan Masuk Kabinet, Siapa Saja Calon Menterinya?

Ilustrasi PAN
Ilustrasi PAN

ABATANEWS – Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan bakal masuk dalam Kabinet Indonesia Maju jelang reshuffle kabinet jilid II.

PAN santer disebut akan mendapatkan satu jatah diantara kursi menko atau menteri yang membidangi teknis.

Sejumlah petinggi PAN pun tidak membantah isu tersebut. Meski, partai matahari terbit itu menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga : PAN Beri Rekomendasi Tunggal untuk Mitra Fakhruddin di Pilkada Enrekang 2024

“Tetapi soal reshuffle ini domain Pak Jokowi sebagai kepala negara. Jadi kita tetap menunggu dan tidak pernah berangan-angan. Tapi, jika memang dipercaya, kita siap membantu yang terbaik untuk pos-pos yang mungkin akan diberikan kepada kami,” kata Ketua PAN Mumtaz Rais, dilansir detik.com.

PAN kabarnya sudah menyiapkan sejumlah nama untuk dua posisi yang mungkin diberikan. Ada nama yang disiapkan untuk jadi menko, ada juga yang disiapkan untuk menjadi menteri teknis.

Jatah PAN dikabarkan tidak akan diambil Ketua Umum Zulkifli Hasan. Ada nama lain yang digadang-gadang, yakni Sekjen PAN Eddy Soeparno. Namun ada juga yang menyebut nama Asman Abnur sebagai kandidat menteri dari PAN.

Baca Juga : Husniah Talenrang Akui Dapat Support Fadil Imran untuk Maju di Pilkada Gowa 2024

Mumtaz Rais, saat dimintai konfirmasi mengenai nama-nama calon menteri dari PAN, mengaku tak ingin berspekulasi. Dia menyatakan mendukung Zulkifli Hasan menjadi pembantu Presiden Jokowi di kabinet.

“Kalaupun dipercaya oleh Pak Jokowi untuk mengisi pos dari kabinet beliau, daripada nama yang beredar itu, kenapa nggak ketumnya sendiri, tapi boleh juga siapa pun yang terbaik dinilai oleh Pak Jokowi mengisi, itu kita akan dukung secara moril dan lain-lain,” ujar Mumtaz Rais.

Komentar
Berita Terbaru