Senin, 22 Agustus 2022 17:11

PAN Akan Umumkan Jagoannya di Pilpres Pekan Ini

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB. (Istimewa)
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR — Sebanyak 200 rombongan dari DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan akan menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di The Ritz-Carlton, Jakarta yang berlangsung selama tiga hari (27-29/8/2022).

Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Irfan AB mengatakan, rakernas tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar serentak di seluruh DPW se-Indonesia. Pasalnya, salah satu agenda dalam rakernas itu adalah pengumuman bakal calon presiden.

“Agendanya calon pemimpin bangsa tahun 2024. Mungkin ada lima nama yang diputuskan dalam rakernas itu,”kata Irfan, pada Senin (22/8/2022).

Baca Juga : Zulkifli Hasan Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum PAN Periode 2024-2029

PAN Sulawesi Selatan, kata dia, sudah memutuskan delapan nama yang diserahkan ke DPP hasil rakerwil pada kemarin (21/8/2022) yang berlangsung di Maros. Yaitu Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Kemudian, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Syahrul Yasin Limpo, dan Amran Sulaiman.

“Di rakernas itu kami akan bawa sekitar 200 rombongan,” tutur Wakil Ketua Komisi E bidang Kesra DPRD Sulawesi Selatan ini.

Terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara DPW dan 24 DPD, anggota fraksi DPRD, dan tim penggembira.

Baca Juga : NasDem-PAN Sepakat Koalisi di 4 Pilkada di Sulsel

Adapun Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Muladi di konfirmasi terpisah menambahkan, dalam rakernas itu agendanya membahas menetapkan target suara PAN di pemilu 2024, evaluasi bakal caleg, evaluasi saksi PAN di TPS, dan pengumuman bakal calon kepemimpinan nasional.

“Rencana akan mengundang Pak Airlangga dan Pak Suharso,” katanya.

Penulis : Azwar
Komentar