Senin, 25 Maret 2024 13:34

Palopo Ramadhan Fest 2024 Diresmikan, Pemkot Harap Kegiatan Ini Jadi Syiar Sekaligus Hiburan

Palopo Ramadhan Fest 2024 Diresmikan, Pemkot Harap Kegiatan Ini Jadi Syiar Sekaligus Hiburan

ABATANEWS, PALOPO — Sekda Palopo, Firmanza mewakili Pj. Wali Kota Palopo membuka secara resmi Palopo Ramadhan Fest 2024 yang bertempat di Lapangan Gaspa, Kota Palopo, pada Minggu (24/03/2024).

Ketua Panitia, Irsan Anugrah, mengatakan, pembukaan Ramadhan Fest Pemerintah Kota Palopo sebagai salah satu rangkaian acara peringatan hari jadi Kota Palopo yang ke-22.

“Untuk kegiatan Ramadhan Fest terdiri dari beberapa kegiatan seperti, pameran UMKM, festival anak saleh, operasi pangan murah, fashion show muslimah, dan kegiatan pentas seni,” kata Irsan Anugrah.

Baca Juga : Longsor di Latuppa, Pj Wali Kota Palopo Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Lengah

Sementara itu, sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Sekda Palopo Firmanza menyampaikan, Palopo Ramadhan Fest 2024 diharapkan dapat menjadi syiar agama dan hiburan kepada masyarakat.

“Palopo Ramadhan Fest 2024 ini diharapkan menjadi kegiatan syiar Islam dan juga menjadi hiburan untuk masyarakat,” kata Firmanza DP.

Firmanza juga berharap, sejumlah kegiatan seperti festival anak saleh dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Pj PKK Palopo Bagikan Paket Sembako Jelang Lebaran

“Pada Juli mendatang, Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, akan diselenggarakan di Kabupaten Bantaeng, kita berharap Palopo dapat memberikan hasil terbaik,” ujarnya.

Firmanza juga menyampaikan, event seperti pameran produk UMKM, pasar takjil, pada Palopo Ramadhan Fest ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha.

“Hal ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus pemberdayaan pengusaha lokal. Demikian juga kegiatan seni, budaya dan hiburan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan DPRD Gelar Paripurna, Bahas Raperda Pengakuan dan Perlindungan Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat

Kegiatan ini dirangkaikan dengan oenyerahan piala bergilir dari pengurus BKPRMI ke Pj. Wali Kota yang diwakili Sekda Palopo.

Turut hadir dalam kegiatan ini staf ahli Setda Kota Palopo, pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Azwar
Komentar