Senin, 12 Juni 2023 09:12

Pakai Knalpot Brong, Puluhan Roda Dua Disita Polisi di Makassar

Puluhan roda dua disita Polsek Manggala lantaran menggunakan knalpot bring dan tidak dilengkapi surat-surat. (Sumber: Polrestabes Makassar)
Puluhan roda dua disita Polsek Manggala lantaran menggunakan knalpot bring dan tidak dilengkapi surat-surat. (Sumber: Polrestabes Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Puluhan kendaraan roda dua disita Polsek Manggala. Kendaraan tersebut disita saat digelar Operasi Rutin Cipta Kondisi bersama Mitra kamtibmas diwilayah Jln. Inspeksi Kanal Borong, Sabtu (10/6/2023) malam.

Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi mengatakan giat Operasi Cipta Kondisi ini dalam rangka Harkamtibmas. Guna mengantisipasi tindak pidana pelaku Curat, Curas dan Curanmor.

“Baik Sajam serta Narkoba dan tindak pidana lainnya, serta untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama pada malam hari,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6/2023).

Baca Juga : Warga Manggala Dibuat Geger, Ditemukan Kerangka Manusia di Lahan Kosong

Ia mengaku, ada 15 unit kendaraan yang diamankan. Baik yang memakai knalpot brong racing maupun yang tidak dilengkapi surat dan kelengkapan sepeda motor.

Menurutnya, razia cipkon dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan maupun balap liar dan sekaligus menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Manggala.

“Kegiatan ini merupakan wujud Sinergitas Polri dan Mitra Kamtibmas dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Manggala,” tutup Kapolsek Manggala.

Penulis : Azwar
Komentar