Selasa, 12 Oktober 2021 11:01

Orang Terkaya Indonesia Ini Beri Bantuan Rp10 Miliar untuk Afghanistan

Orang Terkaya Indonesia Ini Beri Bantuan Rp10 Miliar untuk Afghanistan

ABATANEWS – Salah satu orang terkaya di Indonesia, Dato’ Sri Tahir melalui Tahir Foundation menyalurkan donasi Rp10 miliar untuk membantu krisis kemanusiaan di Afghanistan.

Tahir Foundation dan UNICEF akan menghadirkan layanan kesehatan dan gizi krusial bagi anak-anak dan perempuan di tempat yang terpencil atau belum terjamah, melalui gizi keliling dan tim kesehatan.

Dengan danah hibah itu, anak-anak di Afghanistan yang terpisah dari keluarganya akan punya tempat yang aman untuk bermain dan menerima dukungan psikososial di tempat penampungan yang aman.

Baca Juga : Upaya Dukung Kabupaten/Kota Layak Anak, Pemprov Sulsel Evaluasi RAD-PPATS

“Anak-anak di Afghanistan membutuhkan dukungan kita sekarang lebih dari kapan pun. Pak Tahir telah menunjukkan bahwa kedermawanan dan kemanusiaan melampaui jarak,” kata Debora Comini selaku perwakilan UNICEF Indonesia.

Dikutip dari Indozone, Lebih dari 10 juta anak di Afghanistan sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan di tengah konflik hingga dampak sosial ekonomi yang hancur akibat Covid-19.

Tak hanya itu, Afghanistan juga dilanda kekeringan parah dan juga musim dingin yang mendekat sangat cepat. Kekeringan yang melanda berdampak pada 80 persen lebih wilayah di Afghanistan, hingga menyebabkan setidaknya 1 juta anak di bawah usia 5 tahun berisiko menderita kekurangan gizi akut jika tidak diberikan pengobatan.

Komentar