Sabtu, 22 Januari 2022 19:06

Omicron Masuk Sulsel, Satu Warga Takalar Dinyatakan Positif

Omicron Masuk Sulsel, Satu Warga Takalar Dinyatakan Positif 

ABATANEWS, MAKASSAR – Virus Corona Covid-19 varian Omicron telah masuk di Sulsel. Di mana seorang warga Kabupaten Takalar dinyatakan positif Omicron.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat mengatakan, warga Takalar tersebut langsung dilakukan perawatan di rumah sakit rujukan covid Takalar. Kasus varian Omicorn ini merupakan kasus pertama di Sulsel.

“Pasien tersebut telah dijemput dan isolasi di RSUD Takalar. Pasien itu dicurigai pernah kontak erat dengan penderita. Ini kasus yang pertama di Sulsel,” ujar Arman, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga : Dinas Kesehatan Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Tana Toraja

Untuk langkah antisipasi, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap orang-orang disekitar pasien tersebut. Yakni dengan mengambil sampel swab terhadap beberapa orang dari keluarga pasien.

Namun dari hasil sampel yang telah diperiksa di Balai Besar Teknik Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kelas I Makassar hasilnya negatif. Hasil tersebut keluar pada 21 Januari 2022.

“Tanggal 21 Januari kemarin kita terima hasil pemeriksaan sampelnya dari pihak keluarga pasien dinyatakan negatif Covid-19,” pungkasnya.

Komentar