Rabu, 08 Maret 2023 14:25

Ogah Masuk Daftar Comeback PSM, Pelatih Persikabo Siapkan Mental Pemain

Dokumentasi skuad Persikabo 1973 beberapa waktu lalu. (foto: PT LIB)
Dokumentasi skuad Persikabo 1973 beberapa waktu lalu. (foto: PT LIB)

ABATANEWS, MAKASSARPersikabo 1973 tak mau seperti nasib sejumlah klub Liga 1 yang terkena ganasnya comeback PSM Makassar. Maka dari itu, mental para pemain wajib diperkuat jelang pertandingan.

Laga Persikabo 1973 versus PSM Makassar sendiri bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Laga ini, adalah partai ke 29 Liga 1 2022-2023 yang akan berlangsung pada Kamis (9/3/20223).

Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak mengatakan PSM Makassar merupakan salah satu tim yang paling konsisten di Liga 1. Pasukan Ramang bahkan mampu memenangkan sejumlah laga baik di kandang maupun tandang dengan cara membalikkan keadaan.

Baca Juga : Ditahan Imbang Borneo, Kebobolan Menit Akhir Bikin Tavares Frustasi

“Kita bisa lihat mereka sangat konsisten walaupun sempat kalah 1 atau 2 kosong. Tapi mereka bisa kembali (membalikkan kedudukan). Jadi itu yang kita harus perhatikan dan mentality kita harus kuat,” ujar Aidil dalam sesi press converence, Rabu (8/3/2023) jelang melawan PSM Makassar.

Tercatat, PSM Makassar memang sukses mencatatkan enam kali comeback di musim ini. Tim asal Singapura, Tampines Rovers menjadi yang pertama merasakan comeback PSM.

Laga itu berlangsung di babak penyisihan grup Piala AFC Cup 2022 beberapa waktu lalu. Di mana Pasukan Ramang, sempat tertinggal 1-0 sebelum akhirnya mampu comeback dengan skor 1-3.

Baca Juga : Pelatih Borneo Sebut Lawan PSM Berbeda Ketimbang Klub Lain, Tapi Tetap Lakukan Rotasi

Sementara di Liga 1, Wiljan Pluim dan kawan-kawan sukses melakukan comeback di lima laga. Rans Nusantara bahkan dua kali merasakan hal tersebut yakni di putaran pertama Liga 1 dan putaran kedua Liga 1.

Selebihnya, masing-masing saat membekuk Barito Putera di Habibie dengan skor 4-1, mengalahkan Persib Bandung 1-2 di markasnya. Terakhir, saat PSM membungkam perlawanan Persis Solo dengan skor 3-2 di BJ Habibie.

Dengan deretan daftar comeback PSM, Aidil pun telah mempersiapkan tim selama tiga hari sebelum laga. Ia bahkan menekankan kepada anak asuhnya agar mental di lapangan harus tetap terjaga selama 90 menit.

Baca Juga : Meski Peluang Kecil Lolos Semifinal, Tavares Yakin Bisa Kalahkan Borneo

“Jadi harus konsisten dan fight saat pertandingan. Mental pemain juga sudah siap menghadapi laga besok. Kita tahu tim Makassar adalah yang terkuat, tim yang konsisten karena merak di atas sekarang. Kita akan mempersiapkan itu untuk besok,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru