Minggu, 01 Januari 2023 10:13

Objek Wisata Patung Yesus di Toraja Kebakaran saat Malam Tahun Baru

Tangkapan layar saat terjadi kebakaran di Patung Yesus Buntu Burake, di Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. (sumber: ig/@infotiraja)
Tangkapan layar saat terjadi kebakaran di Patung Yesus Buntu Burake, di Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. (sumber: ig/@infotiraja)

ABATANEWS, TORAJA – Kebakaran melanda salah satu objek wisata di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Yakni, di Patung Yesus Buntu Burake, di Kelurahan Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Objek wisata religi itu terbakar bertepatan saat malam pergantian tahun 2023. Peristiwa ini, juga sempat tertangkap kamera dan beredar luas di media sosial.

Salah satu akun Instagram, @infotoraja mengunggah video terkait kebakaran di Patung Yesus Buntu Burake. Dalam video itu, memperlihatkan asap mengepul di area bawah patung.

Baca Juga : Serunya Ngopi Bareng Gubernur Andalan dengan Warga Toraja

Kobaran api juga cukup besar di area bawah patung. Sejumlah orang terlihat berada di sekitar kebakaran untuk memadamkan api.

Dalam unggahan itu, diduga kuat kebakaran terjadi lantaran adanya pengunjung yang membuang petasan. Hal itu terkuak setelah sang pengunggah menyaksikan langsung pengunjung membuang petasan yang dimaksud.

“1 Januari 2023, ini Buntu Burake terbakar gara-gara petasan. Tadi ada pengunjung buang petasan yang banyak rumputnya,” sebut pengunjung dalam video, dilansir Minggu (1/1/2023).

Baca Juga : Kompak! Bupati Toraja-IKA Unhas Sepakat Jalin Kerja Sama

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Toraja Totemo (@infotoraja)

Baca Juga : Danny Pomanto Kukuhkan Zadrak Tombeg Jadi Ketua IKA Unhas Toraja

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait soal penyebab kebakaran ini. Namun informasi yang dihimpun, api telah berhasil dipadamkan beberapa menit setelah kejadian.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru