Rabu, 12 Oktober 2022 15:16

Nyaris Seluruh Wajah Puan Terpampang di Spanduk Rakerda PDIP Sulsel, Ini Maknanya

Spanduk kader PDIP yang terpasang di depan Hotel Claro, Makassar, lokasi Rakerda III PDIP Sulsel, pada Rabu (12/10/2022).
Spanduk kader PDIP yang terpasang di depan Hotel Claro, Makassar, lokasi Rakerda III PDIP Sulsel, pada Rabu (12/10/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR — Ada yang menarik dari kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Makassar, yang digelar mulai Rabu hingga Jumat (12-14/10/2022).

Nyaris seluruh spanduk yang tersebar di dalam dan luar arena rakerda, terpampang wajah Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Seperti spanduk yang berdiri di depan Hotel Claro, lokasi kegiatan. Seluruh kader yang memasang baliho, seolah “wajib” memasang wajah Puan di atasnya, bersebelahan dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Begitu pun spanduk yang ada di dalam arena Rakerda. Hanya baliho backdrop utama yang tidak menampilkan wajah mantan Menteri PMK itu.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Dikonformasi usai pembukaan rakerda, Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan, wajah Puan yang dihadirkan di hampir tiap spanduk, karena dianggap sebagai salah satu simbol partai.

“Ibu Puan itu adalah simbol kami, bahwa Ibu Puan itu Ketua DPP Partai. Dan sekaligus, Ketua DPR RI dari PDI Perjuangan. Menjadi kebanggaan kami, salah satu kader PDIP terbaik, menjadi Ketua DPR RI dan perempuan pertama di republik ini. Itu adalah simbol dari partai kami,” jelas Anggota DPR RI tersebut, pada Rabu (12/10/2022).

Seperti diketahui, Puan ialah salah satu kader PDIP yang disebut-sebut akan didorong untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Selain itu, ada juga nama Ganjar Pranowo yang merupakan Ketua DPP PDIP dan saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga : PDIP Resmi Dukung Indira Yusuf Ismail-Ilham Fauzi Amir Uskara di Pilwalkot Makassar

Keduanya pun kini aktif melakukan safari politik. Baik bertemu dengan elite parpol dan kepala daerah, juga bertemu dengan masyarakat pada seluruh lapisan.

Berkaitan itu, di lokasi yang sama, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, baik Puan dan Ganjar memang ditugaskan oleh Megawati dengan peran berbeda.

Puan, kata Djarot, ditugaskan untuk bertemu dengan masyarakat hingga lapisan bawah, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Apalagi, lanjut Djarot, Puan juga merupakan Ketua DPR RI yang meruapakan wakil rakyat.

Baca Juga : Ketua DPR RI: Terima Kasih Aktivis-Artis yang Sukses Gagalkan Pengesahan RUU Pilkada

“Pak Ganjar (ditugaskan) untuk fokus menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah,” ungkap Djarot.

Djarot juga menegaskan, PDIP ialah partai yang setia terhadap pemerintah. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo ialah kader PDIP dan diusung oleh PDIP.

“Mereka turun ke bawah (atau) semua kader turun ke bawah dalam rangka untuk bisa menjamin keberhasilan atau ketuntasan program-program Pak Jokowi. Terutama program strategis nasional,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta tersingkat itu.

Penulis : Sutrisno
Komentar