Senin, 22 Mei 2023 16:07

None Dikabarkan Nyaleg di Gerindra, AIA: Memang Ada Nama Irman, tapi…

Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) saat diwawancarai awak media, di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani, pada Senin (22/5/2023).
Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) saat diwawancarai awak media, di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani, pada Senin (22/5/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR — Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo dikabarkan akan maju pada Pileg 2024 mendatang.

Isu yang tersiar, adik dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu kini namanya masuk dalam daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota DPRD Sulsel Dapil III (Gowa dan Takalar).

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) yang dikonfirmasi perihal kabar tersebut, belum mau memastikan.

Baca Juga : Rekomendasi Gerindra: Frederik di Torut, AJB di Pinrang, Natsir di Selayar, dan Zadrak Toraja

Ia hanya menyatakan, memang ada daftar bacaleg di Gerindra yang bernama Irman. Namun, katanya, belum dipastikan yang dimaksud ialah Irman YL atau lelaki yang akrab disapa None.

“Memang ada nama Irman, tapi apakah itu Irman Yasin Limpo, saya tidak tahu,” kata AIA saat diwawancarai awak media, di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani, pada Senin (22/5/2023).

Selain itu, AIA juga membenarkan bila putra dari mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga kini telah bergabung di Gerindra.

Baca Juga : Gerindra Sulsel: Sampai Hari Ini Kader Masih Ingin AIA di Pilgub, Belum Ada Perintah Lain

Andi Amar Maruf Sulaiman, kata politikus berlatar pengusaha itu, akan maju nyaleg DPR RI lewat Dapil II Sulsel.

“Saat ini posisinya sudah terdaftar di Gerindra juga. Beliau sudah menyerahkan semua formulir pencalegannya,” ungkap Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Sementara, orang dekat Amran lainnya, Yasir Mahmud juga disebut telah resmi berjaket Gerindra. Direktur Perseroda Sulsel atau PT SCI itu maju DPRD Sulsel lewat Dapil VII (Bone).

Baca Juga : Kader Gerindra Sulsel Harga Mati Dukung AIA di Pilgub 2024

“Yasir nyaleg di Dapil Bone di provinsi,” terangnya.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru