Senin, 22 Mei 2023 16:07

None Dikabarkan Nyaleg di Gerindra, AIA: Memang Ada Nama Irman, tapi…

Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) saat diwawancarai awak media, di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani, pada Senin (22/5/2023).
Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) saat diwawancarai awak media, di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani, pada Senin (22/5/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR — Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo dikabarkan akan maju pada Pileg 2024 mendatang.

Isu yang tersiar, adik dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu kini namanya masuk dalam daftar calon sementara (DCS) bakal calon anggota DPRD Sulsel Dapil III (Gowa dan Takalar).

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) yang dikonfirmasi perihal kabar tersebut, belum mau memastikan.

Baca Juga : Sekjend Gerindra Soal Kans Usung Anies di Pilgub DKI Jakarta: Anies Siapa? Oh…

Ia hanya menyatakan, memang ada daftar bacaleg di Gerindra yang bernama Irman. Namun, katanya, belum dipastikan yang dimaksud ialah Irman YL atau lelaki yang akrab disapa None.

“Memang ada nama Irman, tapi apakah itu Irman Yasin Limpo, saya tidak tahu,” kata AIA saat diwawancarai awak media, di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP Pettarani, pada Senin (22/5/2023).

Selain itu, AIA juga membenarkan bila putra dari mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga kini telah bergabung di Gerindra.

Baca Juga : Pilgub Sulsel 2024, Gerindra Bisa Saja Tak Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur

Andi Amar Maruf Sulaiman, kata politikus berlatar pengusaha itu, akan maju nyaleg DPR RI lewat Dapil II Sulsel.

“Saat ini posisinya sudah terdaftar di Gerindra juga. Beliau sudah menyerahkan semua formulir pencalegannya,” ungkap Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

Sementara, orang dekat Amran lainnya, Yasir Mahmud juga disebut telah resmi berjaket Gerindra. Direktur Perseroda Sulsel atau PT SCI itu maju DPRD Sulsel lewat Dapil VII (Bone).

Baca Juga : Gerindra Susul NasDem Pertimbangkan Nama Rudal di Pilwalkot Makassar

“Yasir nyaleg di Dapil Bone di provinsi,” terangnya.

Penulis : Azwar
Komentar