Sabtu, 20 Mei 2023 13:12

Nenek 60 Tahun yang Tenggelam di Sungai Jumpio Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan mengevaluasi korban tenggelam di Sungai Jumpio Cina, Dusun Kampubbu, Desa Awo Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel, Sabtu (20/5/2023).
Tim SAR Gabungan mengevaluasi korban tenggelam di Sungai Jumpio Cina, Dusun Kampubbu, Desa Awo Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel, Sabtu (20/5/2023).

ABATANEWS, BONE – Korban tenggelam di Sungai Jumpio Cina, Dusun Kampubbu, Desa Awo Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan. Korban atas nama Hj. Daiyang (60) ditemukan sekitar pukul 09.00 Wita, Sabtu (20/5/2023).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan korban ditemukan usai dilakukan penyisiran di tepi sungai. Penyisiran dilakukan melalui bawah sungai dan berjalan di daratan.

“Dilakukan pula penyisiran sepanjang aliran sungai dengan menggunakan perahu fiber kecil milik BPBD karena kondisi sungai yang sempit,” jelas Danyon Ichsan.

Baca Juga : Dewan Minta Pemkab Maros Tutup Wisata Air Terjun Jami Usai Telan Korban Jiwa

Ia menjelaskan, korban awalnya ditemukan oleh warga yang ikut mencari. Warga tersebut sempat meraih kaki korban tapi terlepas dan korban kembali tenggelam.

“Warga awalnya takut saat memegang kaki korban akhirnya terlepas dan tenggelam kembali. Karena kondisi sungai yang tidak terlalu dalam, akhirnya Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman secara manual dan berhasil menemukan korban tersangkut batang kayu di kedalaman kurang lebih 3 meter,” jelas Ichsan.

Sebelumnya, Hj Daiyang dilaporkan hilang dan hanyut di sungai oleh pihak keluarga pada Jumat (19/5/2023). Korban melaporkan hal tersebut karena mendapat informasi dari warga bahwa korban sempat terjatuh di sungai.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar