Kamis, 18 November 2021 16:30

Negara Lain Alami Gelombang Keempat Covid-19, Jokowi Waspada

Negara Lain Alami Gelombang Keempat Covid-19, Jokowi Waspada

ABATANEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewaspadai gelombang keempat Covid-19 ikut menerpa Indonesia. Seperti yang dialami oleh negara-negara lain.

“Saya kira negara-negara lain mengalami gelombang satu, gelombang dua, gelombang tiga, masih tambah lagi gelombang keempat. Inilah sekali lagi yang harus kita hati-hati, penuh kehati-hatian,” kata Jokowi saat menyampaikan pidato kunci di Kompas100 CEO Forum seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (18/11/2021).

Ia meminta kepada seluruh kepada daerah dan jajarannya untuk tidak tergesa-gesa membuka kegiatan. Terlebih, kasus Covid-19 di Indonesia mulai melandai.

Baca Juga : Media Asing Ramai Nyinyirin Kaesang yang Gagal Maju Pilkada, Ungkit Jet Pribadi

“Perkembangan COVID hari ini kita patut syukuri kita bisa kembali ke pertengahan Juli yang lalu saat kasus harian kita 56 ribu, betapa sangat meloncatnya saat itu hanya dalam waktu 2-3 Minggu langsung berada di puncak 56 ribu. RS pontang-panting, urusan oksigen, urusan obat. Tapi memang kuncinya menurut saya adalah gotong royong, kerja bersama-sama, solidaritas antar seluruh elemen bangsa, dan itu sudah kita tunjukkan di Juli, Agustus September dan kita bisa lakukan itu,” ujar Jokowi.

“Dan sekarang, kemarin kasus harian sudah di angka kurang lebih 500, 400, 300 dalam seminggu ini. Ini yang patut kita syukuri,” sambung Jokowi. (*)

Komentar