Kamis, 13 Januari 2022 10:30

Natal Oikumene 2021, Ini Pesan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Natal Oikumene 2021, Ini Pesan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie 

ABATANEWS, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyampaikan sejumlah pesan saat momentum perayaan Natal Oikumene Tahun 2021. Perayaan ini, dilaksanakan di Ballroom gedung Sumber Ria dan tetap menerapkan Prokes cukup ketat.

Menurut Rusli Habibie, perayaan Natal Oikumene patut dijadikan sebagai landasan untuk mempererat kebersamaan semua umat beragama di Provinsi Gorontalo. Dengan demikian akan tercipta kedamaian dan rasa persatuan.

“Semboyan kita tetap torang (kita) semua basudara (bersaudara), atau berbeda beda tetapi tetap satu. Provinsi Gorontalo ini terdiri dari bermacam suku, budaya, bahasa, agama dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini toleransi umat beragama tetap terjaga dan saling menghargai. Ini yang saya lihat,” kata Rusli Habibie Rabu kemarin.

Baca Juga : Pemprov Gorontalo dan Kemenkopukm Kolaborasi Gelar Peningkatan Kapasitas SDM UMKM

Rusli juga menyinggung soal masa bakti kepemimpinannya bersama Wagub Idris Rahim yang akan berakhir pada Mei 2022. Ia menegaskan, siapapun pejabat yang melanjutkan pemerintahan di Gorontalo, harus terus menjaga keamanan dan kedamaian.

Sebab tak hanya hari Natal saja yang menjadi prioritas di Gorontalo melainkan agama lain seperti Islam. Di mana saat momentum hari raya Idulfitri, Pemprov Gorontalo dilaksanakan pasar murah setiap tahunnya.

“Pasar murah yang Pemprov Gorontalo gelar setiap momentum idul fitri juga kami gelar setiap jelang natal dan tahun baru. Karena kami sadar banyak umat kristiani di gorontalo paling banyak itu ada di Boalemo, Pohuwato, dan kota Gorut. Dan mudah-mudahan setelah kami akan pimpinan baru untuk melanjutkan semua ini,” imbuh Rusli.

Baca Juga : Pimpin Rakor, Pj Gubernur Gorontalo Rudy Tegaskan ASN Harus Netral di Pilkada 2024

Terpisah, Ketua Panitia Natal Oikumene Theo Mose mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Gubernur Rusli Habibie dan jajaran Forkopimda. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Kami bersyukur atas bantuan sosial yang diberikan gubernur kepada perwakilan pengurus gereja. Perayaan natal Oikumene ini juga menampilkan grup Qasidah dari anak-anak pondok pesantren Sidomukti Kabupaten Gorontalo, lalu dimeriahkan penyanyi Joy Tobing,” pungkas Theo Mose.

Momentum perayaan Natal Oikumene Tahun 2021 ini turut dihadiri istri Gubernur Gorontalo Idah Syahidah. Ada pula Wakil Gubernur, Idris Rahim, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh bersama istri, serta Forkopimda Gorontalo, dan seluruh umat Kristian se-Gorontalo. (Rama)

Komentar