Minggu, 31 Maret 2024 08:08

NasDem Sulsel Tegaskan Bakal Usung Tasming Hamid di Pilwalkot Parepare

NasDem Sulsel Tegaskan Bakal Usung Tasming Hamid di Pilwalkot Parepare

ABATANEWS, PAREPARE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel kini fokus menyiapkan kadernya untuk diusung di Pilkada serentak pada November 2024.

Setelah Fatmawati Rusdi dipersiapkan di Pilwalkot Makassar, Arham Basmin di Pilkada Luwu, dan Muhammad Yusuf Ritangnga di Pilkada Enrekang, kini NasDem Sulsel final menunjuk Tasming Hamid di Pilwalkot Parepare.

Tasming Hamid merupakan Wakil Ketua DPRD Parepare. TSM– akronimnya sudah dua periode di Parlemen Parepare dengan raihan suara pribadi terbanyak tingkat Kota Parepare pada Pileg 2014 dan 2019.

Baca Juga : Arum Spink Dapat Sokongan NasDem Sulsel Maju Pilkada Bulukumba

Kepastian tersebut juga ditegaskan langsung Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Sabtu (30/3/2024).

RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menyampaikan Tasming Hamid merupakan calon tunggal dari Partai NasDem untuk diusung di Pilwalkot Parepare.

“Iya, NasDem dengan Kakak Tasming Hamid sebagai calon tunggal di Pilwalkot. Salah satu pertimbangan partai adalah melihat hasil kerjanya selama ini di DPRD Parepare serta tingginya animo besar dari masyarakat,” kata Taqim, begitu sapaannya.

Baca Juga : NasDem Gelar Diskusi Interaktif untuk Cari Pemimpin Masa Depan Makassar

Mustaqim juga mengatakan, Tasmin Hamid kini terus menggalang dukungan partai politik sebagai bukti keseriusannya bertarung di Pilkada serentak.

“Partai NasDem tidak sekadar menunjuk kadernya untuk diusung di Pilkada. Banyak kategori dan pertimbangan yang menjadi rujukan. Salah satunya hasil Pemilu Legislatif lalu,” terangnya.

Di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Tasming menjadi Caleg DPRD Provinsi Dapil VI Sulsel
Tasming kembali mengulang kesuksesan dengan meraih suara sebanyak 42.118 yang tersebar pada empat kabupaten/kota Dapil Sulse VI yakni Kota Parepare sebesar 38.249, Kabupaten Barru 2.479, Kabupaten Pangkep 887 dan Kabupaten Maros 503.

Baca Juga : NasDem Sulsel Tegaskan Irwan Hamid Calon Tunggal di Pilkada Pinrang

Keunggulan Tasming di Parepare tak bisa dibendung, karena merupakan putra daerah yang telah mengabdi di legislatif selama 10 tahun. Belum lagi, Tasming dikenal komitmen dan konsisten dalam memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

Hal tersebut yang membuat warga Parepare tetap solid mendukung Tasming pada Pileg 2024 tahun ini.

DPW Partai NasDem Sulsel pun melihat potensi besar dari Tasming Hamid mampu memenangkan Pilwali Kota Parepare.

Baca Juga : Dinilai Bekerja saat Pileg, MYL Dapat ‘Tiket Gratis’ NasDem Maju Pilkada Pangkep

Diketahui, Tasming Hamid (TSM) menjadi kandidat pertama yang mengembalikan formulir di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). TSM hadir langsung mengembalikan formulir di Sekretariat DPD PKS Parepare, Jumat (29/03/2024).

Tasming Hamid berharap bisa berkoalisi dengan PKS di Pilkada Parepare. Itu karena jika TSM bisa mendapatkan rekomendasi dari NasDem yang memiliki tiga kursi di DPRD Parepare, berkoalisi dengan PKS yang memiliki dua kursi di DPRD Parepare, genap lima kursi, sudah cukup untuk mengusung satu paket pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Parepare.

Namun demikian, TSM tetap membuka komunikasi dengan parpol lain untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi.

Baca Juga : Gerindra Susul NasDem Pertimbangkan Nama Rudal di Pilwalkot Makassar

“Iya, tidak tertutup kemungkinan masih bisa berkoalisi dengan parpol lain, kita masih tetap membuka ruang untuk berkomunikasi. Kita lihat saja nanti,” katanya.

Penulis : Azwar
Komentar