Rabu, 20 Desember 2023 18:09

Nabil Husein Nyinyir Usai Lilipaly dan Nadeo Tidak Dipanggil STY Persiapan Piala Asia

Dokumentasi pribadi Presiden Borneo FC, Nabil Husein.
Dokumentasi pribadi Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

ABATANEWS.COM – Presiden Borneo FC, Nabil Husein kembali mengeluarkan unek-uneknya di media sosial. Itu, setelah dua pemain Berno FC, Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata tidak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia.

Berdasarkan unggahan di instastory instagram pribadinya, Nabil awalnya tak mengkritik STY secara terang-terangan. Namun, ia justru menyinyir apa yang disampaikan STY yang tak memasukkan Lilipaly dalam skuad Timnas Indonesia.

Di mana STY memberikan alasan terkait tak memanggil Lilipaly ke Timnas. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Lilipaly tak siap memperkuat Timnas karena masalah fisik.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Asia U-17, Berikut Daftar Skuad Timnas Indonesia

“Lilipaly pemain yang sangat bagus di Liga. Saya juga lihat perfornanya dia sangat bagus. Beberapa tahun ini saya punya kesempatan untuk lihat langsung dia. Namun untuk Piala Asia ini kelihatannya sulit secara fisik. Kalau melawan tim di atas kita, pasti akan sangat lelah,” kata STY yang diunggah Nabil Husain di instastory instagram pribadinya dikutip Rabu (20/12/2023).

Nabil pun menambahkan caption di unggahan tersebut dengan meminta Lilipaly fokus ke Liga 1. Pada tampilan instastory lainnya, Nabil kembali mengunggah alasan Shin tak memanggil Lilipaly ke Timnas Indonesia.

Akan tetapi, pria dengan nama lengkap Nabil Husein Said Amin ini menambahkan emoticon tertawa. Selain itu, ia juga menandai username instagram Shin Tae-yong.

Baca Juga : Respon PSSI Soal Federasi Bahrain Minta FIFA dan AFC Pindahkan Laga Ditempat Netral

Pada unggahan instastory lainnya, Nabil juga menampilkan alasan STY yang tak memasukkan nama Nadeo ke skuad Indonesia di Piala Asia. Yang mana STY, hanya memanggil tiga kiper masing-masing Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi, dan Ernando Ari.

“Syahrul Trisna adalah pemain yang sangat tenang saat pertandingan. Kemarin dia sering bersaing dengan Nadeo. Kadang Syahrul yang main kadang Nadeo. Tapi kalau Syahrul main, kemungkinan kebobolan semakin kecil. Jadi, saya pilih Syahrul,” demimian komentar STY yang diunggah Nabil.

Nabil lalu mengomentari alasan STY yang tidak memanggil Nadeo. Namun, Nabil memberikan kritik ke Shin bahkan mengait-ngaitkan masalah kontraknya.

Baca Juga : Bahrain Minta Laga Lawan Indonesia Dipindahkan, Sudah Usul ke FIFA dan AFC

“Hal-hal lucu kadang disampakan. Fokus kerja yang benar yah, biar diperpanjang kontrakmu. Mohon si pendukung Korea ini mohon support dia di media sosial biar diperpanjang,” tulis Nabil.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar