Rabu, 27 September 2023 14:13

Muslimin Bando dan Anaknya Resmi Tinggalkan Golkar

Bupati Enrekang Muslimin Bando secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD II Golkar Enrekang pada Musyawarah Daerah (Musda), Senin (20/9/2021).
Bupati Enrekang Muslimin Bando secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD II Golkar Enrekang pada Musyawarah Daerah (Musda), Senin (20/9/2021).

ABATANEWS, MAKASSARMuslimin Bando akhirnya resmi menyatakan mundur dari Partai Golkar. Bupati Enrekang itu telah menyodorkan surat pengunduran diri itu ke Sekretariat Golkar Sulsel, kemarin (26/9/2023).

Bukan cuma dirinya yang akan keluar dari Golkar. Anaknya, Furqan Sutrisno MB yang saat ini tercatat sebagai bacaleg DPR RI di Golkar, juga turut ditarik keluar.

“Secara moral, tidak beretika ketika anak dan bapak bertarung dalam politik. Kalau saya di Golkar, Mitra Fakhruddin di PAN dan kita sama-sama maju, masyarakat akan menilai negatif dan menganggap kami serakah,” urai Muslimin kepada media, pada Rabu (27/9/2023).

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

Seperti diketahui, anaknya yang lain, Mitra merupakan anggota DPR RI dari PAN. Saat ini, Mitra juga tercatat sebagai bacaleg DPR RI Dapil Sulsel III.

Muslimin menegaskan, keputusan ini ia ambil segera, untuk membuka ruang kepada kader Golkar yang lain.

“Kenapa saya secepatnya menyampaikan pengunduran diri, supaya Golkar tidak terhalang untuk mencarikan pengganti buat saya. Stok Golkar untuk caleg sangat banyak yang berpotensi,” urai Muslimin.
Muslimin juga menampik kemundurannya diikuti kemunduran beberapa kader Golkar yang menjadi loyalisnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Ancam Pecat Nurhaldin dari Golkar, Eks Wakil Bappilu: Jangan Tambah Musuh

“Tidak ada yang ikut dengan saya. Tidak ada yang ikut mundur. Tetap mereka semua adalah caleg andalan partai Golkar,” tambah bupati Enrekang dua periode ini.

Informasi yang dihimpun, Muslimin Bando disebut akan kembali ke PAN. Ia beberapa kali menyampaikan niatnya maju sebagai Calon Anggota DPR-RI dapil Sulsel III lewat PAN.

Namun demikian, Muslimin Bando menjawab diplomatis mengenai wacana itu. Ia mengaku belum memilih partai yang selanjutnya akan dijadikan tempatnya berlabuh.

Baca Juga : Cerita Abang Fauzi yang Ditugaskan Bahlil Jadi Calon Bupati Lutra dan Dilemanya Indah

“Sebelum kita ada di dalamnya, tidak boleh dikatakan pasti. Jangan sampai kita tidak punya ruang,” sambungnya.

Penulis : Azwar
Komentar